√ Yuk Ketahui World Tourism Day Activities yang Akan Digelar di Bali - Sahabat Inspirasi

Yuk Ketahui World Tourism Day Activities yang Akan Digelar di Bali

Sebagai negeri dengan keelokan alam nusantara, menjadikan Indonesia dikenal dunia akan keindahan alam wisatanya. Untuk pertama kalinya, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah pada perayaan Hari Pariwisata tahun 2022.


Penyelenggaraan perayaan ini dilaksanakan di Pulau Bali. Berbagai macam kegiatan dan hiburan ditampilkan untuk merayakan Hari Pariwisata Internasional.

Berbagai tamu dari mancanegara turut serta menghadiri tourism day di Bali. Perayaan ini dilakukan pada tanggal 27 September 2022, dengan mengusung tema “Rethinking Tourism”. 

Tak terasa, Organisasi Pariwisata Dunia atau sering disebut UNWTO (United Nations World Tourism Organization) telah mengadakan perayaan ke-42. Nah, apa saja sih world tourism day activities yang digelar di negeri tercinta ini ?

Tema Hari Pariwisata Tahun 2022


Setiap tahun dalam memperingati tourism day, para anggota di UNWTO selalu menyiapkan tema yang berbeda-beda. Untuk tahun 2022, tema yang dihadirkan cukup menarik yakni “Rethinking Tourism” atau berarti memikirkan kembali pariwisata. 

Adapun tujuan dari tema tersebut tak lain yakni untuk menginspirasi persoalan seputar memikirkan kembali pengaruh pariwisata terhadap sektor perekonomian.

Perayaan Tiap Daerah Dalam Memperingati Tourism Day

Perayaan Tiap Daerah Dalam Memperingati Tourism Day

Tak hanya menggelar perayaan di Bali dengan berbagai negara yang hadir saja. Beberapa daerah di Indonesia bahkan memperingati hari Pariwisata dengan berbagai macam world tourism day activities unik dan menarik. 

Diantara kegiatan tersebut meliputi Jakarta Fashion and Food Festival, Dieng Culture Festival tahun 2022, Jelajah Pesona Jalur Remah di Bangka Belitung.

Ada juga Festival 3 Danau di Kalimantan Timur, Balikpapan Fest, Pesona Kulminasi di Kalimantan Barat dan masih banyak lagi. Anda juga dapat ikut serta dalam merayakan peringatan hari pariwisata, melalui foto atau video yang dikreasikan seunik mungkin. 

Tentunya dengan konten terkait pariwisata yang meliputi panduan wisata, oleh-oleh khas, transport yang ditawarkan, dan lainnya.

Puncak Perayaan Tourism Day


Seperti yang Anda ketahui, bahwa puncak perayaan digelar di Pulau Dewata Bali. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memaparkan beberapa kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Pariwisata 2022. Mulai dari rancangan acara berupa panel diskusi dengan tema Rethinking Tourism as a Key Element on Recovery dan The Tourism We Want.

Kedua tema diskusi ini disampaikan oleh perwakilan sektor wisata dari Pulau Dewata. Tak cukup disitu, Kemenparekraf juga menyiapkan beberapa program Road To World Tourism Day untuk para anggota UNWTO. 

Diantaranya yakni berupa kegiatan seminar, berbagai macam lomba, bakti sosial seperti bersih sungai, serta kegiatan penghijauan.

Pastikan perayaan yang Anda lakukan tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun masa pandemi mulai usai, Anda harus terus menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. 

Nah, Anda dapat mengetahui informasi lebih lengkap terkait world tourism day activities melalui website www.indonesia.travel , atau melalui akun instagram @pesona.indonesia.

Get notifications from this blog