√ 5 Tips Memilih Cat Interior Rumah - Sahabat Inspirasi

5 Tips Memilih Cat Interior Rumah

Salah satu aspek yang dapat mendukung sebuah rumah untuk tampak lebih indah dan nyaman yaitu adalah pemilihan cat interior. Perubahan cat bagian dalam rumah ini akan mempengaruhi suasana di sekitarnya.

Oleh sebab itulah, memilih warna cat interior rumah menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Namun bagaimana cara memilih cat interior rumah yang tepat? simak tipsnya pada artikel ini!


Tips Memilih Cat Interior Rumah yang Tepat


Tips Memilih Cat Interior Rumah yang Tepat

Penting untuk diketahui bahwa setiap jenis rumah tentu memiliki kebutuhan dan warna cat yang berbeda.

Karena itulah, ada banyak tantangan yang harus dihadapi agar bisa mendapatkan cat tembok interior yang bagus dan tahan lama sehingga memberikan hasil yang memuaskan.

Supaya dapat membantu Anda untuk dapat memilih cat yang sesuai dengan kebutuhan rumahmu, maka berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti, antara lain yaitu:

1. Memilih Warna Netral untuk Hasil yang Aman


Jika Anda hendak bermain aman, maka Anda dapat memilih warna-warna netral sehingga memberikan kesan minimalis dan rapi. Jangan khawatir, cat interior rumah minimalis atau netral ini tidak selalu menjadi hal yang membosankan.

Sebab, Anda dapat menyesuaikannya dengan selera dan gaya yang disukai. Terlebih saat ini sudah hadir berbagai pilihan warna cat pastel sehingga dapat memberikan sentuhan warna yang cerdik agar suasana rumah terlihat lebih tenang.

2. Sesuaikan Warna Cat dengan Furniture yang Dimiliki


Apabila Anda sedang memilih cat interior ruang tamu atau ruangan dengan furniture yang seragam, maka menyesuaikan dengan warna perabotan tersebut adalah pilihan yang bijak.

Anda dapat memulainya dengan melihat detail motif yang dimiliki oleh furnitur tersebut dan carilah warna yang dominan dari semuanya. Barulah pemilihan cat untuk interior ruangan tersebut dapat Anda lakukan sesuai dengan dominasi warna tersebut.

3. Memaksimalkan Pencahayaan di Rumah


Apabila Anda hendak memilih warna cat interior rumah seperti putih namun khawatir akan malah akan tampak membosankan.

Kini Anda dapat melepaskan pikiran itu, sebab warna cat interior putih akan semakin tampak terang dan megah saat ditempatkan pada ruangan dengan pencahayaan yang baik.

Sebab, memaksimalkan pencahayaan rumah saat menentukan warna cat interior dapat memberikan efek ruangan yang tampak lebih besar dan elegan.

4. Memadukan Cat Gelap dan Terang


Jika Anda tidak suka dengan warna cat yang monoton, maka mencoba memadukan dua jenis cat dengan shade yang berbeda menjadi hal yang dapat dilakukan.

Dimana, Anda dapat memadukan shade warna gelap dan terang pada sisi yang berbeda dari dinding di dalam ruangan. Pemilihan cat interior seperti ini akan membantu memberikan warna pada rumah agar tidak membosankan.

5. Mencari Inspirasi Warna Cat Interior di Internet


Apabila Anda benar-benar tidak punya petunjuk mengenai warna cat interior rumah yang hendak dipilih, maka mencari inspirasi langsung di internet juga dapat dilakukan.

Anda dapat melihat banyak rekomendasi dan inspirasi pemilihan warna cat yang ditampilkan dalam foto-foto estetik majalah, katalog ataupun blog dari Pinterest maupun media sosial seperti Instagram.

Cara melihat dan mempertimbangkan pemilihan warna cat interior rumah seperti ini akan jadi lebih mudah sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan tren yang sesuai dengan karakteristik ruangan yang diinginkan.

Cari Cat Interior Rumah Berkualitas Tinggi, Avian adalah Solusinya!


Selain memilih warna cat interior yang tepat dengan karakteristik rumah, hal yang tidak boleh dilupakan lainnya adalah memilih merek cat yang berkualitas tinggi. Salah satu merek cat tembok yang dapat kamu pilih ini yaitu tentunya adalah Avian.

Saat ini Avian menghadirkan cat tembok yang diberi nama Avitex. Avitex merupakan cat tembok khusus interior yang berkualitas tinggi karena berbahan dasar resin (styrene acrylic emulsion).

Keunggulan cat dengan resin terbaik ini akan membantu cat dapat menempel dengan sempurna ke tembok. Ditambah, cat interior yang satu ini menggunakan pigmen pilihan sehingga dapat memberikan hasil akhir matte dan terang.

Jangan khawatir, sebab Avitex cat tembok andalan dari Avian ini sudah hadir dengan formula yang baru dan anti jamur sehingga warna cat dapat bertahan lebih lama di tembok.

Tidak hanya itu saja, cat interior yang satu ini juga bebas merkuri dan logam berat sehingga tentunya aman bagi keluarga.

Jadi, itulah 5 tips untuk memilih cat interior rumah terbaik untuk membuat suasana di dalam ruangan menjadi lebih nyaman dan hidup.

Lalu, jika Anda sedang mencari merk cat terbaik untuk menghasilkan warna yang lebih awet maka Avitex dapat menjadi solusinya!

Get notifications from this blog