√ Wisata Alam di Nusa Tenggara Timur dan Barat - Sahabat Inspirasi

Wisata Alam di Nusa Tenggara Timur dan Barat

Jika kamu bosan dengan wisata pulau Bali, maka bisa pindah ke lokasi yang tak kalah indahnya yaitu Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Kedua lokasi ini merupakan destinasi wisata yang kaya akan keindahan alamnya.

Nusa Tenggara Timur


Wisata Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Timur paling dikenal dengan wisata ke Labuan Bajo. Banyak sekali objek wiasata menarik disana. Beberapa objek wisata Labuan Bajo bahkan terkenal hingga manca negara. Berikut wisata di Labuan Bajo yang bisa dikunjungi :

1. Lihat sunset di Bukit Cinta


Tempat pertama adalah Bukit Cinta atau disebut dengan nama Bukit Silvia. Para wisatawan bisa melihat keindahan alam Labuan Bajo dari atas bukit ini. 

Caranya dengan mendaki bukit hingga pada puncak bukit, wisatawan bisa melihat lanskap hamparan perbukitan hijau. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah sore hari menjelang matahari terbenam.

2. Jelajah alam di Pulau Kelor


Selanjutnya wisatawan bisa menyeberang ke Pulau Kelor yang menawarkan keindahan alam hampir serupa dengan Bukit Cinta. Di sini terdapat bukit-bukit rerumputan hijau di dalamnya.

3. Lihat komodo di TN Komodo


Taman Nasional (TN) Komodo tentu tak asing di telinga, wisata ini hanya satu-satunya di dunia sehingga tak heran terkenal hingga mendunia. Jika berwisata ke Labuan Bajo maka belum lengkap rasanya bila belum melihat komodo langsung di habitatnya. 

Pulau Komodo merupakan habitat asli binatang purba komodo, hewan yang menyerupai kadal raksasa ini disebut sebagai naga sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Nusa Tenggara Barat


Wisata Nusa Tenggara Barat

Nusa Tenggara Barat atau NTB merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki keindahan bak surga. Memiliki keindahan alam yang eksotis dan tentunya indah sehingga mampu membuat para wisatawan tak mampu berpindah kelain hati. 

Kekayaannya akan pantai yang indah dan daerahnya yang masih tergolong bersih, sepi dan cocok dikunjungi jika ingin rehat dari hiruk pikuk pekerjaan. 

Selain keindahan pantainya juga ada tari mandalika berasal dari Lombok yang mulai terkenal setelah ditampilkan pada ajang balap MotoGP di sirkuit Mandalika kemarin. Beberapa rekomendasi tempat wisata di NTB diantaranya:

1. Gili Trawangan


Gili Trawangan adalah pulau yang memiliki keindahan alam laut yang sangat indah, baik di bawah laut maupun di atas laut. Keindahannya disajikan berupa terumbu karang dan berbagai macam ikan warna-warni sehingga membuat wisatawan betah untuk berdiam di pulau ini. 

Gili Trawangan memiliki sunset paling cantik saat sore hari, saat matahari mulai terbenak langit Gili Trawangan akan berubah menjadi kuning kemerahan di atas hamparan laut yang luas.

2. Gunung Rinjani


Kemudian ada Gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia yaitu Gunung Rinjani. Terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, gunung ini merupakan gunung favorit bagi pendaki karena keindahan yang dimilikinya. 

Terdapat 5 rute pendakian yang mempunyai keindahan tersendiri di setiap rutenya. Rute yang paling banyak dilewati oleh pendaki adalah rute Senaru dan rute Sembalun Lawang.

Get notifications from this blog