√ Apa itu Investasi Reksa Dana Sukuk - Sahabat Inspirasi

Apa itu Investasi Reksa Dana Sukuk

Ngomongin investasi di era saat ini bukan hal yang baru lagi, pasalnya investasi kini digeluti semua kalangan terutama kalangan millennial atau gen z. Lebih menariknya, banyak yang merambah ke dunia investasi syariah, salah satunya adalah investasi reksa dana syariah.

Buat Anda yang mungkin baru akan masuk ke dunia investasi mungkin agak asing dengan istilah ini. Lantas apa sih sebenarnya investasi reksa dana syariah itu?

Singkatnya, investasi reksa dana syariah adalah surat berharga negara yang diterbitkan berdasarkan prinsip syariah, atau salah satu jenis instrumen investasi yang pengelolaan keuangannya berdasarkan ketentuan, prinsip, dan kaidah-kaidah syariat Islam.

Mengenal Surat Berharga Negara


Saking banyaknya peminat pada investasi syariah, banyak instrumen investasi yang tadinya hanya konvensional menyediakan pilihan instrumen syariah, sebagaimana instrumen investasi Surat Berharga Negara (SBN).

Surat berharga negara adalah salah satu jenis investasi yang diterbitkan dan dijamin secara langsung oleh pemerintah Indonesia.

Instrumen surat berharga negara ini dibuat dengan maksud memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembiayaan dan pembangunan negara. Singkatnya, Anda berkontribusi meminjamkan sejumlah dana kepada pemerintah dalam kurun waktu tertentu dan dengan imbal hasil tertentu.

Sukuk, surat berharga syariah negara


Kini, surat berharga negara juga mengeluarkan instrumen khusus yang berprinsip syariah, yakni surat berharga syariah negara atau yang dikenal juga dengan sukuk.

Lantas, apa itu surat berharga syariah negara? Mudahnya, surat berharga syariah negara atau sukuk adalah surat berharga negara yang diterbitkan berdasarkan prinsip syariah.

Akad yang digunakan oleh sukuk dengan SBN konvensional berbeda, ada akad-akad syariah yang dipakai yang tidak dipakai pada SBN konvensional.

Bagi Anda yang ingin investasi pada sukuk, Anda bisa memilih reksa dana syariah majoris sukuk negara Indonesia.

Apa itu reksa dana syariah majoris sukuk negara Indonesia ?


Reksa dana syariah majoris sukuk Negara Indonesia adalah salah satu jenis reksadana dengan pendapatan tetap. Jenis sukuk ini memberikan imbalan rutin dengan sistem bagi hasil sesuai yang ditetapkan pemerintah.

Adapun pengelolaan akad dalam sistem bagi hasil ini sesuai dengan prinsip syariah Islam, dengan poin paling penting yakni bebas dari riba.

Tidak perlu cemas dengan halal atau haramnya, karena Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) telah mengeluarkan fatwa diperbolehkannya bagi umat Islam untuk menggunakan instrumen investasi reksadana, terutama reksadana syariah.

Keuntungan lain dari investasi ini adalah risiko gagal bayar yang kecil, karena berada dalam jaminan langsung oleh pemerintah. Sehingga pergerakan investasi ini cenderung stabil jika dibandingkan dengan jenis saham lainnya.

Kabar baiknya, kinerja reksadana syariah majoris sukuk Negara Indonesia dapat menghasilkan return atau imbalan yang lebih unggul dibanding dengan jenis reksadana tetap lainnya.

Reksa Dana Manulife Sukuk


Reksa Dana Manulife Sukuk

Pertanyaan selanjutnya yang tidak kalah penting adalah bagaimana untuk memulai investasi reksa dana syariah majoris sukuk Negara Indonesia?

Saat ingin memulai investasi pasti Anda tidak mau asal investasi di sembarang tempat bukan? Jika Anda mencari yang bisa dipercaya terutama pada pelaksanaan prinsip syariahnya, jangan ragu untuk memilih Reksa Dana Manulife Sukuk.

Reksa Dana Manulife Sukuk, pilihan ideal untuk investasi saham syariah Anda atau memperluas akses investasi obligasi syariah Anda. Pengelolaannya yang secara syariah, akan memastikan investasi Anda bebas dari unsur riba.

Selain itu, Reksa Dana Manulife sukuk juga akan membantu Anda mencapai tujuan investasi 3 tahun ke depan atau bahkan lebih. Membuka peluang luas untuk Anda dapat menikmati imbal hasil di sukuk negara atau korporasi yang aksesnya terbatas atau eksklusif.

Keunggulan Reksa Dana Manulife Sukuk


Ada banyak keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan Anda kenapa perlu berinvestasi pada reksa dana Manulife sukuk. Pertama, Manulife berupaya untuk tetap mempertahankan daya beli tanpa meninggalkan prinsip syariah.

Selanjutnya, diversifikasi investasi saham syariah Anda. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan potensi imbal hasil hingga +2% di atas rata-rata bagi hasil pada deposito syariah.

Tidak perlu ragu untuk memilih instrumen reksadana Manulife karena sudah terpercaya selama berpuluh tahun.

PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) hadir di Indonesia sejak 1996 dan terus mendampingi masyarakat Indonesia baik individu atau korporasi hingga sekarang, hadir dengan bermacam solusi investasi termasuk reksadana.

Selama tahun tersebut, MAMI sudah mendapatkan banyak penghargaan dan kepercayaan hingga mampu mempertahankan posisinya sebagai salah satu manajer investasi terbesar di Industri reksa dana dan pengelolaan dana eksklusif di Indonesia.

Selain produk manulife syariah sukuk Indonesia, ada juga beragam produk investasi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda. Percayakanlah investasi Anda kepada Manulife, dan dapatkan hasil yang memuaskan.

Saat ini, tidak perlu lagi bingung dimana Anda bisa berinvestasi dengan aman karena Anda bisa memilih investasi Anda bersama Manulife, jadi ayo Investasikan reksadana Anda di Manulife.

Get notifications from this blog