√ Kenali Jenis-Jenis Material Keramik Dapur - Sahabat Inspirasi

Kenali Jenis-Jenis Material Keramik Dapur

Memiliki dapur yang indah dan rapi adalah impian semua orang yang cinta memasak. Sebab memiliki dapur yang nyaman dan bersih, bisa membuat kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan. Salah satu cara membuat dapur menjadi lebih indah adalah dengan memasang keramik dapur. Apalagi ada banyak model keramik dapur yang bisa dipilih, Anda bisa mendekorasi dapur seindah mungkin.

Keramik dapur bukan hanya dipasang di lantainya saja, melainkan juga dipasang di meja dapur dan juga pada dinding dapur. Tujuan bagian dinding dan meja dapur dihiasi dengan keramik adalah supaya lebih estetik dipandang. Selain itu, juga lebih mudah untuk dibersihkan walaupun terkena noda lemak dan minyak sekalipun.

Macam-Macam Jenis Material Keramik Dapur


Macam-Macam Jenis Material Keramik Dapur

Berikut ini adalah beberapa macam jenis material keramik dapur, Anda harus mengetahui macam-macam jenisnya supaya bisa memilih yang paling tepat untuk dapur di rumah masing-masing. Model keramik dapur terbagi batu alami, dan batu buatan. Seperti :

1. Marmer


Ini adalah salah satu bahan keramik dapur yang paling sering ditemukan dan dipakai oleh masyarakat. Biasanya hadir di pasaran dengan warna-warna yang cantik dan mengagumkan seperti hitam, abu-abu, merah agak cokelat dan juga warna putih.

Tak hanya warnanya yang banyak ragamnya, namun juga coraknya juga beraneka rupa. Mulai dari yang seratnya halus, hingga yang seratnya dramatis dan tegas.

2. Keramik


Untuk menutup dinding dapur dengan budget yang rendah, maka bisa memilih keramik. Harganya memang terjangkau, tetapi daya tahannya kuat dan mudah sekali untuk dibersihkan dibandingkan bahan yang lan. Hanya saja Anda harus menggunakan merk yang terpercaya saja untuk mendapatkan kualitas tersebut.

3. Travertine


Bahan alam yang satu ini cantik dan mampu memberikan keindahan yang lain daripada yang lain. Memiliki warna netral yang indah dan elegan, serta warna hangat yang membuat hati terasa lebih tenang. Yang membuatnya makin indah adalah rongga alam yang nampak pada permukaan lapisannya.

4. Porselen


Setelah melalui proses pembakaran yang tidak sebenar dan dengan suhu yang sangat tinggi, maka kepadatan porselen sangat bagus. Itulah mengapa kepadatan porselen bisa diandalkan dan tahan lama untuk Anda gunakan.

Merupakan bahan yang cocok untuk Anda pasang di lantai dan dinding dapur sekalipun. Terutama di tempat dengan traffic yang tinggi karena memang sangat awet dan tak mudah rusak.

5. Batu kapur


Untuk Anda yang suka tampil berbeda, maka bisa memilih model keramik dapur dari batu kapur. Sebab bukan hanya jaminan keindahan saja yang akan didapatkan, melainkan juga kesan eksklusif yang tinggi.

Warna gelapnya seperti krem, abu-abu dan cokelat membuat tampilan dapur Anda netral, namun tetap cantik dipandang mata. Tampilan dapur Anda lebih istimewa, dan memiliki daya pakai yang sangat lama.

6. Batu tulis


Hal yang menjad daya tarik dari batu alam yang satu ini adalah teksturnya. Dengan warnanya yang menarik mata, mampu menjadi titik fokus dalam ruangan dapur Anda.

Biasanya hadir di pasaran dengan warna gelap yang kilauannya indah. Bukan hanya cocok untuk keramik dinding saja, bahkan untuk keramik lantai pun sangat cocok.

7. Glossy


Materialnya tidak jauh berbeda dengan kaca, namun dengan kilau yang lebih indah dan sifat reflektif yang membuat ruangan terlihat lebih luas.

8. Kaca


Kilauan berbeda akan Anda dapatkan jika menggunakan bahan yang satu ini. Bahkan bisa Anda jadikan titik fokus dalam ruangan, mengingat kecantikannya yang berkilauan. Apalagi model keramik dapur kaca ini dalam format mozaik yang menakjubkan. Anda pasti akan puas melihatnya.

9. Matt


Bahan keramik yang satu ini berkesan sederhana, namun lebih elegan dan menonjolkan permukaan dapur karena mampu menunjukkan sisi kontras. Cukup sulit dibersihkan namun worth it untuk Anda pasang di dapur karena indahnya berbeda.

Demikian adalah beberapa macam bahan keramik dapur yang bisa Anda pilih. Silahkan dipilih dan sesuaikan dengan selera Anda masing-masing. Namun untuk mendapatkan model keramik dapur yang modern dan kekinian, serta berkualitas tinggi, maka Intiland adalah pilihan yang paling tepat. Maksimalkan keindahan dapur Anda dengan produk keramik terbaru dari Intiland.

Get notifications from this blog