√ Perhatikan! Ini 7 Tips Aman Agar Rumah Bebas dari Maling di Malam Hari - Sahabat Inspirasi

Perhatikan! Ini 7 Tips Aman Agar Rumah Bebas dari Maling di Malam Hari

Kemalingan adalah tindakan kriminal yang harus diwaspadai oleh setiap orang. Pasalnya, aksi kejahatan ini dilakukan dengan cara menerobos atau membobol masuk ke dalam rumah secara paksa. Bahkan, tidak sedikit kasus pencurian yang membuat nyawa pemilik rumah menjadi ancaman. Maraknya aksi pencurian ini tentu membuat kita harus lebih waspada terhadap lingkungan sekitar.


Perhatikan! Ini 7 Tips Aman Agar Rumah Bebas dari Maling di Malam Hari

Umumnya, kasus pencurian terjadi pada rumah-rumah, terutama di malam hari. Oleh karena itu, berilah keamanan sebaik mungkin untuk mencegah pencurian atau maling di rumahmu saat malam hari. Nah, di bawah ini ada sejumlah tips yang bisa kamu coba untuk membuat rumah aman dan bebas dari maling di malam hari.

1. Pastikan Pintu Garasi Tertutup dan Terkunci

Pastikan Pintu Garasi Tertutup dan Terkunci

Jika di rumahmu ada tempat garasi, pastikan pintu garasi rumahmu selalu tertutup dan terkunci ya, terutama pada malam hari. Jangan biarkan pintu garasi tetap terbuka saat garasi sedang tidak digunakan, karena kondisi itu sudah pasti tidak aman bagi rumahmu.

2. Selalu Kunci Jendela dan Pintu

Selalu Kunci Jendela dan Pintu

Kebanyakan, penyusup masuk ke rumah melalui jendela atau pintu yang tidak terkunci. Maka dari itu, pastikan pintu dan jendela kamu terkunci saat ingin tidur pada malam hari, maupun ketika bepergian.

Biar lebih aman, bisa pasangkan juga gembok atau grendel. Kalau perlu, kamu bisa memasang pintu yang terbuat dari kayu solid, dan menggunakan bingkai yang kokoh untuk pintu anti maling.

3. Pasang Alarm dan CCTV

Pasang Alarm dan CCTV

Untuk meningkatkan keamanan di rumah, kamu bisa memasang alarm dan CCTV untuk mengontrol lebih jelas sisi luar rumahmu. Kini, CCTV dan alarm sudah mampu mendeteksi getaran hingga gerakan.

Bahkan, ada alat keamanan yang bisa dilakukan atau dipantau lewat smartphone, yaitu CCTV Online. Sudah banyak CCTV dan alarm dengan harga beragam yang bisa kamu pilih untuk menjaga keamanan di rumahmu.

4. Mengajarkan Keluarga Mengenai Bahayanya Orang Tidak Dikenal

Mengajarkan Keluarga Mengenai Bahayanya Orang Tidak Dikenal

Tidak sedikit pencuri yang memanipulasi korbanya untuk mempermudah aksi pencuriannya. Untuk itu, ajarkan setiap anggota keluarga di rumah mengenai bahayanya orang tidak dikenal. Selalu peringatkan mereka agar tidak membiarkan orang asing masuk ke dalam rumah tanpa ada tujuan yang jelas.

5. Jangan Lupa Tutup Gorden

Jangan Lupa Tutup Gorden

Menutup gorden pada malam hari adalah hal penting yang patut kamu lakukan. Pasalnya, saat lampu ruangan masih menyala, tapi gorden tetap terbuka, itu akan memudahkan orang yang berada di luar melihat kondisi di dalam rumah, sehingga tidak menutup kemungkinan maling mengintai rumah kamu. Karenanya, tutup selalu gorden pada malam hari, ya.

6. Memelihara Anjing

Memelihara Anjing

Tips satu ini cukup ampuh untuk mencegah maling masuk ke dalam rumah. Anjing peliharaan biasanya akan menggonggong jika ada orang asing yang tidak dikenal mendekati rumah sang majikan, sehingga anjing bisa dijadikan hewan peliharaan sekaligus alarm rumahmu.

7. Kenali Tetangga Disekitar Rumah

Kenali Tetangga Disekitar Rumah

Bersosialisasi dengan tetangga sekitar bukan hanya menambah pertemanan saja, namun ada kelebihan lainnya yang bisa didapatkan, yaitu mengetahui siapa saja warga yang ada disana.

Selain itu, kamu juga bisa meminta bantuan kepada mereka jika ada masalah yang terjadi. Melakukan sosialisasi dengan tetangga sekitar bisa menumbuhkan rasa saling menjaga dan mengawasi satu sama lain.

Jadi, itudia tips aman menjaga rumah agar terhindar dari maling di malam hari yang bisa kamu terapkan. Untuk memberi pengamanan ekstra pada rumahmu, kamu bisa membeli berbagai peralatan keamanan seperti CCTV, alarm, dan gembok pintu di Candi Elektronik yang punya beragam barang elektronik berkualitas. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan para pembaca semua.

Get notifications from this blog