√ Tempat Belajar Hacking dari Nol Sampai Bisa - Sahabat Inspirasi

Tempat Belajar Hacking dari Nol Sampai Bisa

Cyber Security menjadi pekerjaan yang dicari di banyak perusahaan. Karena keamanan perusahaan bergantung dari keberadaan cyber security di dalamnya.

Sebelumnya, hacker menjadi begitu negative dipandang orang, karena keahliannya yang meretas dan membobol keamanan sebuah perusahaan. Namun tak hanya itu keahlian seorang hacker. Karena hacker juga menjadi sangat berguna untuk memperkuat system keamanan perusahaan.

Bukan rahasia lagi jika saat ini profesi hacker justru paling dicari di perusahaan, terutama Certified Ethical Hacker. Profesi ini punya kemampuan menganalisa keamanan sebuah perusahaan dan mengembangkannya. 


Sehingga data-data penting perusahaan tersimpan dengan aman. Belajar hacker bisa menjadi cara untuk menjadi hacker yang baik, dan tentunya berguna bagi perusahaan.
 

Apa sih yang dimaksud dengan Hacker?


Hacker

Berdasarkan teori, Hacker adalah istilah yang diberikan kepada orang yang mempunyai pengetahuan IT tinggi dan memanfaatkan pengetahuannya tersebut untuk menganalisa, memodifikasi, serta membobol ke jaringan internet atau suatu perangkat untuk tujuan tertentu.

Hacker juga disebut sebagai peretas, karena pekerjaannya adalah meretas system jaringan yang ada. Namun jangan salah sangka. Tidak semua hacker tujuannya buruk. Ada juga hacker yang tujuannya baik dan bahkan legal.
 

Macam-macam Hacker


Hacker atau peretas punya istilahnya sendir-sendiri. Perbedaannya didasarkan pada tujuan yang hendak dicapai. Pengelompokan hacker yang ada di masyarakat, diantaranya :

1. White Hat Hacker (Peretas Bertopi Putih)


Istilah white hat hacker ditujukan kepada pakar komputer yang bekerja pada sebuah perusahaan, atau organisasi yang tugasnya untuk meretas system secara legal. 

Tujuan dari peretasan ini adalah untuk mengevaluasi kelemahan system yang ada pada perusahaan atau organisasi yang bersangkutan, lalu memperbaikinya dan meningkatkan system keamanan.

White Hat Hacker ini sangat legal dan dibutuhkan di perusahaan. Keberadaanya sangat menentukan system keamanan perusahaan. Data-data penting perusahaan pun terjaga dengan baik.

2. Blue Hat Hacker (Peretas Bertopi Biru)


Blue Hat Hacker punya tugas yang sama dengan White Hat Hacker. Yaitu mencari kelemahan pada system jaringan komputer sebuah perusahaan, lalu memperbaikinya. Bedanya, blue hat hacker berasal dari luar perusahaan.

Jadi perusahaan membuat system keamanan sendiri, lalu membayar peretas dari luar perusahaan sebagai pekerja lepas untuk meneliti kelemahan perusahaan dan memperbaikinya. Tujuannya sama-sama baik dan sama dibutuhkannya oleh perusahaan.

3. Black Hat Hacker (Peretas Bertopi Hitam)


Seperti namanya, Black Hat Hacker adalah peretas yang tujuannya hitam atau tidak baik. Aktivitas yang dilakukan kebanyakan illegal dan melanggar hukum, seperti mencuri data tanpa ijin, meretas sebuah system untuk hiburan semata.

Aksinya hingga menyebarkan malware yang merugikan perusahaan lain, memata-matai seseorang atau perusahaan untuk mendapatkan data penting yang bersifat rahasia, serta aktivitas illegal lain yang merugikan.

Black Hat Hacker ini perlu diwaspadai, karena sangat merugikan pihak manapun. Tindakannya termasuk kriminal yang melanggar hukum.

4. Grey Hat Hacker (Peretas Bertopi Abu-abu)


Peretas Bertopi abu-abu punya peran yang abu-abu juga. Antara putih dan hitam. Antara baik dan buruk. Artinya Grey Hat Hacker ini bersedia meretas system keamanan perusahaan, hanya jika mereka diberi imbalan. Namun mereka tidak terlibat aksi kriminal seperti Black Hat Hacker.

Peretasan yang dilakukan tetap untuk menjaga keamanan perusahaan dan memperbaiki kelemahan perusahaan, namun imbalan yang mereka ajukan biasanya bernilai besar. Tujuannya bukan untuk kebaikan perusahaan, namun untuk kepentingan si Hacker sendiri.

5. Red Hat Hacker / Hacktivism


Red Hat Hacker punya misi sosial yang tinggi. Tugasnya adalah meretas system jaringan untuk menyampaikan informasi yang bersifat politik, ideologis ataupun yang menyangkut agama. Biasanya alasannya untuk mendukung kebebasan informasi atau untuk membuat sebuah pernyataan.

Hacktivism bisa ditemui pada aksi kampanye atau proses lanjutan dari sebuah tindakan yang sebelumnya sudah dimulai.

Belajar Hacker di Course-Net Indonesia


Belajar Hacker di Course-Net Indonesia

Dari sekian jenis Hacker yang ada, tentu saja White Hat Hacker adalah yang paling bersih dari tindak criminal dan sangat legal. Bahkan dicari di perusahaan besar dan digaji tinggi hingga puluhan juta rupiah per bulan.

Anda pasti mau kan menjadi seorang pakar komputer yang diandalkan perusahaan besar untuk mengatur keamanan perusahaan. 

Nah, Belajar Hacker di Course-Net saja. Karena di Course-Net, Anda akan diajari menjadi White Hat Hacker yang bersertifikat resmi yang menguasai hacking metodelogi secara powerfull, sehingga siap diterapkan pada berbagai infrastruktur digital yang ada.

Anda juga akan diajari menjadi hacker yang mempunyai kode etik, dan hanya melakukan peretasan untuk tujuan baik dan legal. Khususnya untuk pengembangan dan peningkatan sebuah perusahaan.

Kenapa Belajar Hacker di Course-Net


Course-Net merupakan tempat belajar yang sangat direkomendasikan. Berdiri tahun 2015 dengan para coach yang memiliki prinsip 3P yaitu praktisi langsung di bidang industry, punya sertifikat internasional dan punya prestasi di tingkat dunia.

Anda pun akan diajari dari nol sampai bisa. Kalau belum paham, anda bisa mengulang kelas tanpa membayar ulang alias gratis pengulangan. Dijamin bisa.

Course-Net juga menjadi Cyber Security Course yang sangat berpengalaman dan lulusannya pun banyak yang sukses. Jika anda belajar hacker di course-net, anda akan mendapatkan banyak keuntungan seperti:
 
  • Mampu mengetahui apa saja kerja hacker
  • Mempunyai skill untuk menemukan kelemahan dari sebuah system digital, baik dari jaringan maupun dari aplikasi
  • Mampu mengamankan sebuah system dalam perusahaan, sehingga aman dari serangan hacker bertopi hitam
  • Mampu menguasai 5 fase hacking yang bisa diterapkan untuk uji coba di system manapun.
  • Meningkatkan peluang karir sebagai professional penetration tester dan masuk dalam perusahaan-perusahaan besar dengan gaji puluhan juta rupiah per bulan.

Course-Net sebagai Cyber Security Course yang Handal


Belajar hacker di Course-Net memang sangat menguntungkan. Anda akan berada pada kelas semi privat yang isinya 8-12 orang saja. Pembelajarannya pun dilakukan oleh coach yang sudah pengalaman tingkat dunia dan sudah berpengalaman selama puluhan tahun.

Di dalam kelas, anda akan mendapatkan materi dasar yang sangat dibutuhkan di dunia IT. Materi tersebut mendapatkan akses langsung ke portal EC Council selama 1 tahun, bebas konsultasi sampai mahir. Pokoknya diajari dari nol sampai bisa. Dapat jaket eksklusif lagi dari Course-Net.

Yuk daftar sekarang juga dan nikmati peluang emas menjadi white hat hacker berkualitas bersama Course-Net. Info lebih lengkap ada di website https://www.couse-net.com.

Get notifications from this blog