√ Review Samsung A02s, Cuma 1 Jutaan Saja! - Sahabat Inspirasi

Review Samsung A02s, Cuma 1 Jutaan Saja!

Menjadi vendor sejuta umat, Samsung selalu menghadirkan produk – produk menarik dengan rentang harga yang bervariasi. Produk Samsung bahkan ada yang dibanderol hanya 1 jutaan saja lho! Produk tersebut adalah HP Samsung A02s.

Ya, harganya super murah sehingga bisa dibeli siapa saja. Anda bisa dapatkan Samsung A02s hanya dengan menyediakan budget 1 juta rupiah saja lho! Lantas seperti apa desain HP murah Samsung ini dan bagaimana fitur yang disematkan Samsung sebagai kelengkapan dari HP ini? 


Berikut kami akan bagikan reviewnya untuk Anda!

Review Samsung A02s


Review Samsung A02s

  • Tanggal rilis : 4 Januari 2021
  • Layar : 6,5” PLS LCD
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 450
  • GPU : Adreno 506
  • RAM memori : 3 GB, 4 GB
  • Internal dan eksternal memori : 32 GB, 64 GB
  • Fitur kamera : Kamera belakang 13 MP + 2 MP + 2 MP, kamera depan single camera 5 MP
  • Baterai akses : 5.000 mAh
  • Kisaran harga : 1,7 – 1,9 juta rupiah

Desain body dan layar


Sekilas HP ini seperti HP mahal karena desain body yang cukup brilian dikemas oleh Samsung. Terlebih Samsung juga memberikan dukungan layar lebar seluas 6,5” sehingga cocok untuk pengguna HP yang suka dengan tren HP layar lebar.

Layar lebar tersebut tentu saja dibutuhkan dalam meningkatkan pengalaman bermain game atau menonton agar lebih asyik. Samsung juga memasang layar model Infinity U guna menjawab kebutuhan kenyamanan pengguna dalam mengoperasikan layar ponselnya.

Hanya saja dengan layar yang lebar tersebut, Samsung hanya memberikan resolusi sebesar 720 x 1600 pixel saja. Dengan resolusi yang tidak terlalu tinggi ini, jangan berharap Anda akan mendapatkan tampilan warna tajam dan cerah selama mengoperasikan Samsung Galaxy A02s.

Belum lagi pada Samsung Galaxy A02s ini Anda tidak akan menemukan teknologi fingerprint karena digantikan dengan teknologi face unlock saja. Padahal sudah banyak HP dengan harga murah yang sudah didukung teknologi fingerprint sensor, sebut saja Xiaomi Redmi series.

Prosesor dan memori


Performa suatu smartphone dilihat dari segi kemampuan prosesor yang digunakan. Nah, Samsung A02s ini hadir dengan mengandalkan prosesor snapdragon 450 Qualcomm sebagai dapur pacunya. Dengan prosesor ini, pengguna sudah bisa memanfaatkan HP untuk berbagai keperluan salah satunya untuk bermain game seperti Mobile Legend atau PUBG.

Dukungan memori RAM dua pilihan yaitu 3 GB dan 4 GB pun turut memberikan manfaat bagi pengguna dalam berkegiatan bersama Samsung Galaxy A02s. Memori tersebut dipadukan dengan internal sebesar 32 GB dan 64 GB di dalamnya.

Fitur kamera


Tak mau ketinggalan dengan kehadiran tren kamera masa kini, Samsung A02s hadir membawa tiga buah kamera belakang yang resolusinya sebesar 13 MP untuk lensa utama, 2 MP untuk lensa wide dan live focus.

Hanya saja meski sudah memiliki triple camera seperti tren ponsel canggih masa kini, kamera Samsung Galaxy A02s masih bisa dikatakan kurang sempurna. Samsung masih harus mengupgrade fitur kamera ini karena hasil fotografinya masih kurang oke.

Terlebih pada kamera depan, Samsung hanya memberikan resolusi kamera sebesar 5 MP saja padahal sudah banyak HP dari vendor lain dengan harga yang cukup murah namun sudah dibekali resolusi kamera depan yang lebih baik.

Namun kembali lagi kalau bicara soal harga, semua itu Samsung lakukan untuk memberikan sebuah produk dengan harga murah bagi pecinta Samsung. Oleh sebab itu ada beberapa elemen dari produk ini yang dipangkas, salah satunya soal kamera khususnya kamera depan.

Baterai


Meskipun bukan HP mahal, namun soal kualitas baterai yang disematkan pada Samsung A02s ini patut diacungi jempol. Pasalnya, hanya dengan 1 jutaan rupiah Anda sudah bisa menikmati produk Samsung terbaru dengan dukungan baterai 5000 mAh.

Bersama baterai sebesar itu, HP ini tentu bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Apalagi HP ini juga didukung baterai berkapasitas tinggi dengan teknologi fast charging sampai 15 W dan dilengkapi kabel USB Type-C dalam paket penjualannya.

Anda pecinta HP Samsung yang sedang mencari HP murah, Samsung A02s ini dapat menjadi salah satu varian HP yang bisa Anda beli di marketplace Blibli dengan harga murah. Bersama Samsung, dapatkan HP canggih tanpa membuat kantong jebol.

Get notifications from this blog