√ Ruqyah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan - Sahabat Inspirasi

Ruqyah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan

Ruqyah kerap diidentikkan dengan proses pengusiran jin atau makhluk halus yang masuk dalam tubuh seseorang. Padahal ruqyah tidak sebatas itu. Ada ayat-ayat Al-quran yang dipanjatkan untuk melakukan pembersihan diri.

Ayat-ayat Al-quran inilah yang menjadi inti dari proses ruqyah. Tujuannya agar kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Mengenal Ruqyah


Ruqyah sadalah sebuah upaya dari manusia untuk mendekatkan diri kepada Allah serta meminta perlindungan dari-Nya. Perlindungan yang dimaksud bisa berupa penyembuhan penyakit, perlindungan tempat usaha dari gangguan jin dan makhluk halus atau gangguan lainnya seperti kerasukan makhluk astral.

Meskipun ruqyah berhubungan dengan gangguan yang dilakukan makhluk astral, namun tidak semua orang harus diruqyah ketika mengalami penyakit atau tempat usahanya sepi.

Harus dipastikan dulu apakah sakinya orang tersebut sudah tidak bisa disembuhkan secara medis, atau tidak terdeteksi medis karena mendapat gangguan dari jin. Begitu juga dengan tempat usaha, mengingat saat ini tidak sedikit pesaing usaha yang menggunakan cara tidak halal untuk menjatuhkan bisnis orang lain.

Ruqyah hukumnya boleh menurut para ulama, sepanjang ayat-ayat Al-quran dan sunnah Nabi yang digunakannya diperuntukkan untuk tujuan kebaikan dan mencegah terjadinya kejahatan.

Ruqyah yang diperbolehkan dalam Islam


Ruqyah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan

Hukum ruqyah bisa berubah menjadi sunnah jika tujuannya baik dan bisa mencegah terjadinya kejahatan. Peruqyah pun adalah orang yang selalu dekat dengan Allah dan mengamalkan segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. 

Dalam berdoa selalu meminta perlindungan kepada Allah dan yakin bahwa zat yang Maha Penyembuh hanya Allah semata. Ruqyah semacam ini disebut dengan ruqyah syar’iyyah.

Lain lagi jika dalam penerapannya, menggunakan doa-doa atau mantra selain yang bersumber pada Alquran hadits, maka yang demikian diharamkan. Biasanya ruqyah jenis ini menggunakan media orang untuk memanggil jin dan mengucapkan kata yang tidak jelas.

Ruqyah yang disarankan dalam Islam adalah ruqyah syar’iyyah karena bernilai pahala di dalamnya. Tujuannya untuk mengobati pasien yang menderita penyakit akibat gangguan jin. Ruqyah syar’iyyah juga bisa digunakan untuk terapi kesehatan. Yaitu pasien yang sakit secara medis tanpa adanya gangguan jin.

Terapi kesehatan menggunakan ruqyah syar’iyyah bertujuan untuk memberikan doa kesehatan kepada tubuh dengan meminta ijin Allah SWT. Prosesnya sama dengan pengobatan alternative dan hasilnya di luar dugaan kita.

Tempat ruqyah yang menerapkan ruqyah syar’iyyah adalah ruqyah Cirebon yang namanya sudah banyak dikenal orang. Peruqyah dibekali ilmu tauhid dan agama yang tinggi sehingga selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dialah Dedi Natadiningrat, peruqyah di ruqyah Cirebon yang insyaAllah dapat membantu permasalahan pasien untuk terapi kesehatan. Baik secara alternative maupun terapi kesehatan dari gangguan makhluk ghaib.

Pengalaman beliau sudah banyak dilatarbelakangi pendidikan yang mendukung keahliannya tersebut. Diantaranya :

1. Pengalaman Meruqyah Gangguan Medis


Gangguan medis seperti penyakit yang sulit sembuh, bisa diruqyah di rugyah Cirebon. Proses ruqyahnya menjadi pengobatan alternative dengan cara membacakan ayat-ayat Alquran kepada tubuh pasien. Tujuannya untuk meminta ijin Allah agar penyakit pasien segera diangkat.

Terapi penyembuhan ini tentu saja tidak instan. Butuh proses sebagaimana pengobatan alternative pada umumnya. Pasien juga biasanya diminta memperdalam ilmu agama dan mendekatkan diri kepada Allah, agar segera diberikan kesembuhan. 

Penyakit itu datangnya dari pikiran. Karenanya diperlukan pikiran yang sehat dan bahagia untuk bisa melawan penyakit yang menggerogoti tubuh. Selain itu diselingi keyakinan bahwa Allah Maha Penyembuh.

2. Pengalaman Meruqyah Gangguan Sihir


Sakit seseorang rupanya ada yang tidak terdekteksi medis. Seperti seorang pasien yang tiba-tiba buta dan tidak bisa melihat. Ketika diperiksakan ke dokter, tidak ada penyakit yang menyebabkan buta. Semuanya normal. 

Tapi pasien benar-benar tidak bisa melihat. Setelah diruqyah, ternyata baru diketahui jika penyakit butanya pasien tersebut dikarenakan gangguan jin kiriman.

Ada banyak faktor yang menyebabkan penyakit non medis seperti ini. Bisa jadi karena sakit hati karena cinta ditolak, usaha yang gulung tikar dan iri dengan usaha saingan yang lebih sukses atau urusan duniawi lainnya.

Ruqyah Cirebon insyaAllah bisa membantu mengatasi gangguan sihir yang diakibatkan oleh jin tersebut, dengan cara mengeluarkan jin dari tubuh pasien. Setelah itu pasien diminta untuk mempertebal iman dengan memperbanyak ibadah.

3. Pengalaman Meruqyah Gangguan Depresi


Penyebab pasien diruqyah rupanya bukan hanya persoalan penyakit medis dan gangguan sihir, namun ada juga yang dikarenakan depresi dan berbagai masalah psikologi. 

Seperti stress berkepanjangan, rasa cemas yang mengakibatkan insomnia, ketakutan luar biasa dan selalu gelisah, serta masalah psikologi yang lain.

Pengalaman Ruqyah Cirebon dalam Mengobati Pasien


Ruqyah Cirebon yang dijalankan oleh Dedi Natadiningrat sudah berjalan sejak tahun 2017 dan terus berkembang hingga sekarang. Latar pendidikannya pun mendukung keahlian meruqyah beliau. Selain lulusan Universitas Indonesia, Dedi Natadiningrat juga kurses Seo dan mengenyam pendidikan agama Islam di Pondok Pesantren Al-Hikmah Grobongan.

Selain di Cirebon, pengalaman Dedi Natadiningrat rupanya juga berkembang. Antara lain ruqyah Indramayu, ruqyah Majalengka dan juga Kuningan. Selain itu juga menyalani jasa ruqyah di Jakarta, Brebes dan juga Tegal.

Bagi yang merasa membutuhkan ruqyah syar’iyyah, bisa melakukan ruqyah Cirebon di alamat beliau, yaitu di Gerbang Permai Pamengkang, Blok 17 no 7 Mundu Kabupaten Cirebon. Info selengkapnya bisa dilihat di website https://www.ruqyahcirebon.com

Get notifications from this blog