√ Keunggulan Menggunakan Domain .com untuk Website Anda - Sahabat Inspirasi

Keunggulan Menggunakan Domain .com untuk Website Anda

Keunggulan Domain COM - Bicara tentang website TLD atau top level domain maka apa yang terlintas dalam benak Anda? Pasti .com. Tidak salah, domain yang satu ini memang lebih populer jika dibandingkan dengan TLD lainnya seperti .net .org dan masih banyak lagi.


Bagi Anda yang masih bingung dengan istilah Domain, saya akan jelaskan sedikit tentang istilah ini. Domain adalah nama unik dari sebuah website bisa juga disebut alamat website. 

Secara teknikal, komputer yang sering Anda gunakan mengenali sebuah jaringan melalui alamat IP (internet protocol) seperti 66.165.225.178. Tentu dengan deretan angka yang rumit tersebut, Anda akan sulit mengingatnya. 

Oleh karena itu, munculah domain sebagai alternatif nama unik agar lebih mudah diingat. Seperti sahabatinspirasi.com , masirwin.com dan domainesia.com .

Untuk yang sedang bingung memilih ekstensi apa untuk website profesional, baiknya memilih dengan saksama dan bijak.

Sebab website adalah wajah Anda di internet, Anda tak bisa sembarangan memilih dan membuat citra Anda atau bisnis Anda terlihat buruk. Memilih nama domain yang tepat menjadi prioritas yang harus didahulukan.

Keunggulan Domain .Com Wajib Anda Tahu


Keunggulan Domain .Com Wajib Anda Tahu

Ini dia beberapa keunggulan TLD satu ini, mengapa Anda lebih dianjurkan untuk menggunakan domain .com, silahkan disimak:

1. Jauh Lebih Populer di Seluruh Dunia


Jangan salah, domain .com ini populer sekali di dunia dan bahkan kurang lebih 50% website ternyata menggunakan ekstensi .com lho. 

Melihat banyak sekali yang menggunakan ekstensi ini sebagai alamat website mereka, bagaimana caranya supaya bisa lebih menonjol dan mudah diingat? Tidak perlu merasa khawatir, sebab Anda tidak akan menemukan nama yang sama dua kali.

Jadi pilih nama yang menunjukkan jati diri Anda, cek apakah nama tersebut tersedia (belum ada yang menggunakannya) dan langsung beli jika masih avaliable. Jika tidak? Cobalah nama lain yang masih mirip-mirip.

2. Jadi Mudah untuk Diingat


Untuk orang awam, website adalah .com dan rata-rata tidak tahu jika bukan hanya .com yang bisa digunakan untuk membuat alamat website.

Bahkan banyak juga para pemula di dunia blogging yang mengira jika saat membeli domain (tentu saja .com), maka mereka sudah mendapatkan satu website utuh yang tinggal pakai saja. Ternyata tidak semudah itu, Anda perlu menyiapkan tempat website atau yang lebih dikenal dengan istilah Hosting.

Untuk para pemula yang pertama kali membeli domain, pasti rata-rata akan langsung memilih .com ketimbang yang lainnya. Tak ada yang salah dengan ini, Anda bisa menggunakan domain .com untuk website Anda sehingga lebih mudah untuk diingat, ketimbang yang lain.

3. Mudah Sekali untuk Mendaftarkannya


Bila Anda memilih domain dengan kode negara tertentu, Anda harus melampirkan sejumlah dokumen yang dijadikan persyaratan. Namun jika domain .com, Anda bisa membeli domain ini di negara mana pun Anda berada.

Hanya tinggal mencari nama yang paling sesuai dengan apa yang Anda inginkan, dan selesaikan pembayarannya, maka alamat tersebut pun bisa Anda dapatkan. Mudah sekali bukan?

4. Direkomendasikan untuk SEO


Anda pasti sudah mengerti jika SEO adalah kunci untuk mendapatkan perhatian mesin pencari. Jadi jika Anda ingin website Anda memiliki performa yang baik dan bisa mendapatkan posisi teratas di page one, baiknya perhatikan SEO-nya dan domain .com adalah ekstensi yang ramah SEO.

Sebab domain ini memiliki cakupan internasional, beda dengan domain lokal seperti .co.id atau .co.my dan sebagainya, sifatnya lokal dan Google pun otomatis akan menyortirnya untu muncul di daerah tertentu saja.

Sementara itu domain .com yang universal membuat website Anda jadi lebih mudah untuk muncul di mesin pencari, dari mana pun pencariannya tak terbatas di dalam negeri saja.

5. Sangat Menggambarkan Website untuk Bisnis


Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis, domain .com ini ternyata memang diciptakan khusus untuk Anda. Ekstensi domain .com ini memiliki kepanjangan commercial, sehingga memang dibuat bagi pemilik bisnis.

Dengan memilih domain .com ini maka website Anda akan lebih resmi sebagai sebuah bisnis. Akan tetapi bagi Anda yang memilih domain ini untuk website pribadi, boleh-boleh saja. 

Tidak ada larangan untuk siapapun menggunakan ekstensi yang satu ini, mengingat .com memang jauh lebih familiar dan juga mudah untuk diingat.

6. Harganya Lebih Murah


Banyak yang mengira harganya mahal, padahal domain .com ini memiliki harga yang bisa dibilang lebih murah dibandingkan dengan jenis domain yang lainnya. Bukan hanya pada pendaftaran pertamanya saja, bahkan saat perpanjangannya juga lebih terjangkau dan tidak mengalami kenaikan.

Itulah dia beberapa kelebihan utama dari domain TLD .com. Tentu memberikan banyak sudut pandang baru, bukan? Bagi Anda yang sedang memilih-milih nama domain, maka bisa mempertimbangkan ekstensi .com bagi website unggulan Anda.

Bagi Anda yang sedang mencari penyedia atau tempat beli domain termurah, saya menyarankan untuk mengunjungi domainesia.com untuk dapat harga termurah di Indonesia pada domain .com dan domain lainnya. 

Get notifications from this blog