√ Tips Membeli Jam Tangan Original Secara Online Agar Tidak Tertipu - Sahabat Inspirasi

Tips Membeli Jam Tangan Original Secara Online Agar Tidak Tertipu

Dunia elektronik memang tidak pernah kehabisan akal dalam menghadirkan inovasi-inovasi menarii dari masa ke masanya. Ya, begitu pun yang terjadi pada aspek jam tangan, dimana teknologinya sudah mengikuti perkembangan zaman.

Hal itu bisa kita lihat pada kehadiran produk smartwatch alias jam tangan pintar, yang saat ini banak digandrungi oleh para millenial. Sebab jam tangan pintar tersebut sudah dibekali dengan beragam fitur canggih, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menunjang berbagai aktivitasnya.

Akan tetapi, produk-produk jam tangan juga tidak luput dari masalah barang imitasi lho! Maka dari itu, dibutuhkan kejelian dan ketelitian saat hendak memilih jam tangan dipasaran, baik secara online maupun offline.


Tips Membeli Jam Tangan Original Secara Online Agar Tidak Tertipu

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips, mengenai cara membeli jam tangan original di onlineshop agar tidak tertipu. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Jangan Tergesa-gesa


Selain fungsinya sebagai alat penunjuk waktu, jam tangan juga sudah menjadi bagian dari fashion yang dapat menunjang penampilan kita. Tak Cuma itu, bahkan penggunaan jam tangan pun dapat meningkatkan status sosial bagi si pemiliknya lho.

Dengan adanya berbagai platform onlineshop, tentu saja akan memudahkan kita dalam berbelanja barang apapun, termasuk jam tangan. Kendati demikian, kamu tidak boleh tergesa-gesa dalam berbelanja jam tangan di onlineshop.

Sebelum memutuskan untuk membelinya, lebih baik kamu baca dulu deskripsi dan juga review dari para konsumen lainnya. Apabila banyak komentar-komentar yang positif, berarti jam tangan tersebut benar-benar original alias asli.

Namun jika banyak komentar-komentar negatif, tentu saja kamu wajib mencurigainya.

2. Hati-hati Terhadap Barang KW


Tak hanya menyerang pasar offline, bahkan produk jam tangan KW pun sudah membanjiri di toko online. Menurut informasi yang didapat, setidaknya ada lebih dari 40 juta unit jam tangan palsu dari berbagai brand ternama yang berdedar di online shop, seperti jam tangan Zeca dan lain sebagainya.

Kondisi tersebut tak hanya merugikan dari sisi materi, tapi juga merusak reputasi dari brand yang dibuat replika. Dipasar Indonesia sendiri pemalsuan jam tangan sudah tidak terkendali lagi, terlebih dengan banyaknya konsumen yang kurang teredukasi.

3. Jangan Mudah Tergiur Oleh Penawaran Harga yang Murah


Salah satu strategi jitu untuk menarik minat konsumen terhadap produk-produk jam tangan palsu, yakni dengan menawarkan harga miring. Ya, terang saja demikian, sebab konsumen mana sih yang tidak akan tergoda oleh penawaran harga murah?

Nah, jika kamu mendapati sebuah merk jam tangan ternama yang dijual dengan harga super murah, tentu saja kamu wajib curiga. Misalkan harga jam tangan merk A di pasaran rata-ratanya dibanderol Rp 1 juta, namun ia menjualnya dengan harga Rp 200 ribuan saja.

Oleh karena itu, kamu jangan sampai mudah tergiur oleh penawaran harga yang murah ya!

4. Sebaiknya Berbelanja di Situs Online shop Ternama


Ini dia salah satu tips paling ampuh agar kamu terhindar dari penipuan saat hendak membeli barang apapun, termasuk jam tangan. Ya, dengan berbelanja di situs onlineshop ternama, tentu saja sudah terjamin keamanan dan kenyamanan dalam berbelanja.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari penipuan saat berbelanja jam tangan original di onlineshop.

Get notifications from this blog