√ 4 Kegiatan Positif yang Bisa Dilakukan untuk Menyemarakkan Hari Buruh - Sahabat Inspirasi

4 Kegiatan Positif yang Bisa Dilakukan untuk Menyemarakkan Hari Buruh

‘May Day’ atau yang lebih dikenal sebagai Hari Buruh Internasional selalu dirayakan setiap tanggal 1 Mei oleh sebagian besar negara di dunia. Pemerintah umumnya meliburkan masyarakat dari aktivitas kerja untuk mengenang aksi-aksi para buruh yang telah berjuang menuntut setiap haknya. Lantas, kegiatan positif apa yang dapat dilakukan saat Hari Buruh?

4 Kegiatan Positif untuk Menyemarakkan Hari Buruh


4 Kegiatan Positif yang Bisa Dilakukan untuk Menyemarakkan Hari Buruh

Makna Hari Buruh sangat berarti bagi semua orang khususnya pekerja, sebab tanpa tenaga buruh tentu masyarakat akan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Atas hal itulah, berikut beberapa kegiatan positif yang dapat Anda lakukan saat memperingati Hari Buruh.

1. Mengikuti Kegiatan Volunteer


Kegiatan positif pertama yang dapat diikuti saat Hari Buruh adalah menjadi volunteer atau sukarelawan. Kegiatan sosial atas dasar keinginan pribadi ini seperti penggalangan dana dan menyalurkannya kepada yang membutuhkan. 

Bisa juga mengadakan penanaman pohon bersama sebagai wujud menciptakan lingkungan yang hijau.

2. Menyuarakan Hari Buruh di Medsos


Kegiatan memperingati Hari Buruh berikutnya yang bisa dilakukan secara online atau digital adalah menyuarakan dukungan atas hak kaum buruh di media sosial. 

Tentu, ini juga dapat menjadi ajang mengutarakan pendapat tentang hak perlindungan pekerja dan kritik membangun kepada pemerintah.

3. Melakukan Kompetisi Olahraga


Menggelar olahraga, seperti sepak bola, jalan santai, senam, dan lainnya juga dapat dilakukan untuk mengisi aktivitas Hari Buruh. 

Selain meningkatkan profesionalitas dan kebersamaan, olahraga juga akan membuat tubuh lebih bugar. Anda pun bisa menggandeng para buruh dan pemerintah ikut serta untuk mendukung sinergi positif.

4. Mengunjungi Museum Sejarah


Kegiatan positif lainnya saat Hari Buruh yakni dengan mengunjungi museum sejarah. Museum juga bermanfaat memperkaya wawasan dan pengetahuan Anda terkait sejarah Hari Buruh. 

Misalnya, Museum HAM Munir di Kota Batu, Jawa Timur yang mengangkat kisah perjuangan Munir dalam menegakkan HAM di Indonesia.

Itulah daftar kegiatan positif yang dapat Anda lakukan di Hari Buruh untuk menghargai setiap perjuangan mereka. Nah, bagi Anda yang termasuk dalam situasi mencari pekerjaan atau sedang menjalankan aktivitas kerja, yuk tingkatkan skill bahasa Inggris melalui EF Adults. 

Disini, Anda akan mendapatkan tenaga pengajar bersertifikat dan kelas Life Club untuk mengasah komunikasi bahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris cepat mahir hanya di EF Adults!

Get notifications from this blog