√ Berbagai Kegiatan di Bulan Ramadan - Sahabat Inspirasi

Berbagai Kegiatan di Bulan Ramadan

Kegiatan di bulan Ramadan tentulah sangat beragam. Namun hal paling pokok yang sangat dianjurkan adalah memperbanyak ibadah. Bulan Ramadan memiliki banyak keistimewaan sehingga setiap orang berlomba-lomba melakukan amalan-amalan. Seperti tadarus Al-quran, bersedekah dan lainnya.


Berbagai Kegiatan di Bulan Ramadan

Kegiatan di bulan Ramadan akan terasa semakin nikmat apabila melakukannya dengan ikhlas dan dengan hati yang lapang. Selain itu, hal identik lain dengan bulan Ramadan adalah kegiatan sahur dan berbuka puasa. Tidak jarang bisa ditemukan aktivitas membangunkan sahur yang khas di beberapa daerah.

Tadarus Al-quran


Salah satu kegiatan yang sangat baik dan memiliki pahala besar apabila dilakukan adalah tadarus Al-quran. Kegiatan ini bisa dilakukan sendiri atau secara bersama-sama. Memperbanyak aktivitas membaca Al-quran akan semakin menambah ketentraman hati.

Selain itu, pahala dari setiap bacaannya akan menjadi bekal yang baik. Biasanya, kegiatan tadarus ini juga memiliki target. Seperti khatam 30 juz Al-quran. Bahkan, ada yang beberapa kali khatam dalam bulan Ramadan.

Ngabuburit


Selanjutnya ada ngabuburit. Ini merupakan sebutan untuk aktivitas menunggu waktu berbuka puasa. Biasanya tiap orang akan berbeda-beda cara mengisinya. Ada yang berburu takjil, ada yang menonton ceramah, atau bahkan berolahraga ringan.

Semua bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Waktu ngabuburit ini bisa dikatakan sebagai momen cukup membahagiakan karena menjelang waktu berbuka. Suasana sudah mulai redup sehingga lebih adem.

Berbicara tentang kegiatan di bulan Ramadan, maka tentulah perlu diusahakan yang terbaik. Bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain. Tidak ada salahnya jika Anda berusaha mencari kegiatan ramadan kreatif seperti mempelajari bahasa baru.

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang saat ini diperlukan. Oleh karenanya, Anda bisa memanfaatkan sebagian waktu untuk memperdalam kemampuan Bahasa Inggris. Nah, agar proses pembelajaran lebih terarah, maka Anda bisa mengikuti kursus Bahasa Inggris.

EF Adults adalah pilihan tepat bagi Anda. Di EF Adults, Anda para dewasa bisa belajar Bahasa Inggris dengan tenaga pengajar profesional bersertifikat. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir, sebab tersedia pilihan belajar sesuai level kemampuan Bahasa Inggris. Yuk gabung di EF Adults sekarang juga.

Get notifications from this blog