√ Cara Memilih Kontraktor Renovasi Rumah di Jakarta - Sahabat Inspirasi

Cara Memilih Kontraktor Renovasi Rumah di Jakarta

Semua barang yang kita miliki pasti ada masanya, termasuk rumah. Rumah berusia lama bisa mengurangi kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya, sehingga mungkin Anda membutuhkan jasa kontraktor renovasi rumah untuk memperbaiki atau memperbarui kondisi rumah.

Namun, memilih jasa kontraktor bukan perkara mudah karena perlu mempertimbangkan banyak hal seperti biaya renovasi, konsep, waktu pengerjaan, hingga komunikasi yang baik dengan pihak jasa kontraktor agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.


Tips Memilih Jasa Kontraktor Renovasi Rumah

 Tips Memilih Jasa Kontraktor Renovasi Rumah

Renovasi rumah tidak hanya membongkar sebagian atau seluruh bagian rumah. Anda juga bisa memanfaatkan kontraktor untuk meninggikan rumah tanpa bongkar.

Namun, Anda harus teliti saat memilih jasa kontraktor renovasi rumah. Pilihlah yang sudah berpengalaman dan memiliki hasil kerja bagus. Selain itu, perhatikan beberapa tips memilih jasa kontraktor renovasi rumah berikut ini.
 

1. Cek Legalitas Kontraktor


Cek informasi secara lengkap tentang jasa kontraktor yang hendak Anda gunakan. Anda bisa temukan informasi mengenai badan usaha dan izin usaha yang berlaku melalui situs resmi kontraktor tersebut atau dengan mengunjungi kantornya.

Jangan ragu untuk bertanya secara langsung karena jasa kontraktor profesional dan berkualitas akan memiliki layanan pelanggan yang baik dan memuaskan.
 

2. Jaminan Garansi


Pastikan jasa kontraktor renovasi rumah yang Anda incar memberikan jaminan garansi terhadap hasil pekerjaannya. Apakah bila terjadi kerusakan setelah pengerjaan selesai dapat mereka perbaiki langsung atau tidak. Misalnya terjadi kebocoran atap atau talang air.
 

3. Cek Portofolio atau Hasil Kerja Sebelumnya


Melihat portofolio atau hasil kerja dari jasa kontraktor adalah salah satu langkah penting. Anda bisa meminta kepada pihak jasa kontraktor untuk mengunjungi beberapa proyek yang telah dikerjakan. Anda juga bisa bertanya pada klien yang pernah bekerjasama dengan kontraktor itu.
 

4. Pilih Kontraktor yang Membuat RAB Lengkap


Cek apakah kontraktor menyediakan rencana anggaran biaya (RAB) untuk setiap proyeknya. Adanya RAB ini akan membantu Anda untuk memastikan biaya yang akan dikeluarkan, serta kualitas material yang akan digunakan untuk renovasi rumah Anda.

RAB sangat penting untuk menghindari perselisihan antara Anda dengan kontraktor saat pengerjaan atau ketika selesai. Jangan mudah tergiur dengan biaya yang murah saja karena belum tentu material yang digunakan berkualitas bagus.
 

5. Pastikan Mendapatkan Kontrak Tertulis


Pastikan Anda mendapatkan kontrak atau surat perjanjian kerja (SPK) mengenai kesepakatan antara Anda dengan kontraktor untuk menghindari kecurangan atau kesalahpahaman.

SPK berisi tentang jangka waktu pengerjaan, rincian biaya, metode pembayaran, hak dan kewajiban kedua belah pihak, hingga konsekuensi yang diterima bila salah satu pihak melanggar kontrak. Pahami isinya dan pastikan Anda mendapat Salinan SPK tersebut.
 

Jasa Kontraktor Jakarta Intinusa Bangun Persada

 
Jika Anda mencari jasa kontraktor untuk wilayah Jakarta, Tangerang dan sekitarnya, terdapat rekomendasi kontraktor terpercaya dan profesional, yaitu Intinusa Bangun Persada.

Tidak hanya renovasi rumah tinggal, Intinusa Bangun Persada juga melayani renovasi dan rancang bangun untuk apartemen, kantor, tempat les, ruko, café, restoran, dan tempat usaha lainnya.

Pengerjaan dimulai dari desain arsitektur atau interior hingga proses renovasi dan bangun. Selain itu juga menyediakan layanan jasa pemasangan elektrikal, jasa pemasangan kusen aluminium, hingga pembuatan interior bangunan.

Anda dapat berkonsultasi untuk pengerjaan renovasi dan bangun rumah maupun bangunan lain seperti menanyakan biaya renovasi, hingga ongkos pasang jendela dengan menghubungi di nomor telepon (021) 745 1918 atau nomor whatsapp 0813 8080 9198.

Anda juga bisa berkonsultasi secara langsung dengan mengunjungi kantor Intinusa Bangun Persada di Bintaro, Jakarta Selatan dan workshopnya di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Selain itu Anda bisa meminta tim untuk survey atau konsultasi ke rumah atau kantor Anda tanpa biaya.

Intinusa Bangun Persada adalah jasa kontraktor dengan area jangkauan di wilayah Jakarta, Tangerang, Bintaro, BSD, Gading Serpong, Karawaci, Depok, Bogor, Bekasi, dan sekitarnya. Segera hubungi atau kunjungi situs resminya di intinusabangunpersada.com.

Get notifications from this blog