√ Bahasa Inggris Kata Benda Lengkap dengan Arti dan Contohnya - Sahabat Inspirasi

Bahasa Inggris Kata Benda Lengkap dengan Arti dan Contohnya

Bahasa Inggris kata benda selalu dipelajari dari anak kecil hingga orang dewasa juga masih memerlukannya. Dalam bahasa inggris noun berarti kata benda, tetapi didalamnya meliputi nama tempat, benda, orang dan masih banyak lagi. Lalu apa saja kata benda dalam bahasa Inggris beserta contohnya? Yuk simak penjelasan berikut:

Bahasa Inggris Kata Benda Lengkap dengan Arti dan Contohnya


Air


bahasa Inggris kata benda “Air” yang bisa dianggap juga sebagai kata kerja. Kata benda atau noun “Air” jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia memiliki makna “Udara”. Tetapi “Air” bukan hanya sebakar noun, Anda juga bisa menggunakannya sebagai kata kerja. Nah, berikut contohnya:

Sebagai kata benda:

He stood outside, breathing the night air (Dia berdiri di luar, menghirup udara malam)

Sebagai kata kerja

Please, air the sheets well (tolong, keringkan spreinya dengan baik)

Care


“Care” dalam bahasa Inggris mempunyai arti merawat seseorang untuk menyediakan keperluan tertentu. Namun selain sebagai kata benda, “Care” juga berfungsi sebagai kata kerja yang artinya “sesuatu yang penting dan patut diperhatikan.” Nah, berikut contoh kalimat “Care”:

Sebagai kata Benda

I was there when the incident happened and i saw some people needed a medical care (aku sedang berada disana saat insiden dan aku melihat beberapa orang membutuhkan perawatan medis)

Sebagai kata kerja

Andrea really cares about you, but it doesn’t mean he falls in love with you. (Andrea sangat peduli terhadapmu, tetapi bukan berarti dia jatuh cinta padamu.)

House


Selanjutnya ada “House” yang mempunyai arti dalam kata benda adalah rumah. tetapi “house” adalah kata kerja berarti aktivitas di tempat tinggal. Agar tidak tertukar maknanya, berikut contoh penggunaan kalimatnya:

Sebagai kata Benda

I really hope that they will get out of my house soon. (Aku berharap mereka akan keluar dari rumahku segera.)

Sebagai kata kerja

The refugees in Cianjur will be housed by the government for several days (Pengungsi di Cianjur akan diberikan rumah oleh pemerintah selama beberapa hari)

Itulah beberapa contoh kata benda menjadi kata kerja yang perlu diperhatikan dalam penggunaannya. Nah, buat Anda yang ingin mempelajari bahasa Inggris kata benda lebih lengkap lagi bisa mengikuti kursus di English for Adult. Dengan mengikuti kursus online ini Anda bisa mengetahui banyak kosa kata serta cara penggunaannya.

Get notifications from this blog

1 komentar