√ 7 Jenis Asuransi yang Ada di Indonesia - Sahabat Inspirasi

7 Jenis Asuransi yang Ada di Indonesia

Asli, asuransi banyak banget ragamnya. Sebuah jaminan yang akan diberikan kepada para member untuk memperoleh kemudahan dalam hidup, bisa dirupakan dalam jaminan asuransi. Mengenai pengertian asuransi, menjadi bagian pembahasan kali ini, termasuk asuransi jiwa dan lainnya.

Asuransi jiwa, merupakan salah satu jenis asuransi yang ada di Indonesia. Sebenarnya masih banyak lagi, jenis asuransi yang dapat kita bahas, yups, nanti akan dibahas tuntas mengenai beragam asuransi yang memenuhi negara kita, tentunya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para membernya.

 

Pengertian Asuransi yang Harus Anda Pahami


Asuransi adalah sebuah penanggungan beban yang dilakukan oleh pihak tertentu, dengan ikatan perjanjian, dan tentunya ada member asuransi yang bersedia membayar premi sesuai dengan aturan yang berlaku di antara keduanya (pihak member dan pihak jasa asuransi).

Siapapun yang memutuskan untuk mengansuransikan, tentunya akan mendapatkan profit sesuai dengan apa yang dijanjikan. Serta member harus memilih jenis asuransi, karena nantinya akan berpengaruh terhadap pelayanan serta fasilitas yang diberikan.

Misalnya memilih jasa asuransi jiwa, ia akan mendapatkan beberapa biaya, baik itu biaya penanggungan kematian, santunan untuk keluarga yang ditinggal, serta lain-lain sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 

7 Jenis Asuransi yang Ada di Indonesia, Yuk Kupas


Jenis Asuransi yang Ada di Indonesia

Tidak usah berlama-lama, kita akan membahas tentang beberapa jenis asuransi yang ada di Indonesia, tepatnya ada 7 ya, kalau Anda penasaran, bisa dilihat di bawah ini:
 

1. Asuransi Jiwa


Asuransi jiwa, menolong diri Anda sendiri terhadap keperluan yang mendesak. Misalnya saja, ketika ada kecelakaan yang menyebabkan kematian, keluarga akan diberikan dana santunan, bahkan diri Anda juga akan mendapatkan biaya duka, tidak hanya itu dana kematian juga disiapkan.

Mengurus dan menyiapkan asuransi jiwa sebenarnya bukan berarti berharap kematian, namun menjaga diri menyiapkan barangkali nanti kematian membuat beban keluarga bertambah, alangkah baiknya kalau Anda sudah menanggungnya sendiri.
 

2. Asuransi Kesehatan


Asuransi adalah yang penting, terutama dalam bidang Kesehatan, yang sangat penting untuk tetap dirawat, salah satunya dengan mengikuti jasa asuransi.

Siapa yang tahu, Kesehatan bisa diambil oleh Tuhan, bahkan sewaktu-waktu. Apalagi, di tengah kepadatan aktivitas yang Anda lakukan, menjaga Kesehatan itu sangat penting, apabila sakit, langsung di bawa ke bagian Rumah Sakit atau tempat lain, kita bisa menggunakan asuransi Kesehatan, biaya siap.
 

3. Asuransi Kecelakaan (Kendaraan)


Sebenarnya, jasa asuransi yang satu ini, lebih tepatnya dikatakan asuransi kendaraan. Karena semua yang berhubungan dengan kendaraan bisa ditanggung oleh pihak asuransi, namun dengan ketentuan tertentu.

Di mana Anda bisa mengambil pelayanan asuransi sesuai dengan jenis polisnya, bagitu juga biaya yang ditanggung oleh member juga berbeda-beda. Anda tinggal memilih, dan membayar sesuai dengan kemampuan. Misalnya ada kerusakan, penanggungan rusak total (All Risk), atau hanya bayar sebagian.
 

4. Asuransi untuk Kartu Kredit


Keempat, ada asuransi kredit, hal ini sedikit berbeda dengan asuransi yang lain. Di mana rata-rata yang menggunakan jasa asuransi rata-rata personal atau keluarga, namun jika asuransi kredit, malah untuk pihak bank.

Di mana asuransi ini untuk berjaga-jaga bagi nasabah yang tidak bisa membayar, mungkin karena kematian atau karena beberapa alasan lainnya.
 

5. Asuransi Dana Pensiunan


Untuk asuransi dana pensiun biasanya cara membayarnya melalui lembaga atau perantara perusahaan atau yang lainnya. Jadi, terkesan agak ringan, namun sangat berguna nanti di hari tua. Dana pensiun ini bisa diberikan ketika Anda sudah tidak lagi menjadi anggota atau karyawan tertentu karena usia.

Begitu juga dengan premi atau beban bayarnya, biasanya dibatasi sampai usia tertentu.
 

6. Asuransi untuk Properti


Asuransi properti, sebuah benda (properti) yang biasanya harganya mahal, juga bisa dijaminkan dengan asuransi. Sangat penting bagi Anda untuk mengansuransikannya, agar nanti tidak terlalu menjadi beban, misal terjadi kehilangan dan terkena bencana serta hal lain yang tidak diinginkan.
 

7. Asuransi Pendidikan


Terakhir, Anda juga bisa memilih asuransi pendidikan untuk biaya atau celengan keuangan keperluan pendidikan. Di mana pendidikan adalah hal yang sangat penting, terutama bagi anaka-anak nantinya. Jika Anda sudah menyiapkan dengan asuransi, beban biaya untuk pendidikan jadi lebih ringan.

7 jenis asuransi yang biasa ada di Indonesia sudah dijelaskan secara gamblang. Memilih jasa asuransi terbaik, harus Anda lakukan, tentu saja dengan rekomendasi terbaiknya. Adapun di dalam artikel ini juga dijelaskan salah satu rekomendasi yang bisa Anda lihat di bawah ini.
 

PFIMegalife.co.id, Menjadi Jasa Asuransi Jiwa Terbaik, Apa Benar?


Hai, kali ini kami mau review salah satu jasa asuransi yang ada di Indonesia, yaitu PFIMegalife.co.id. Jasa asuransi ini memiliki beberapa pilihan jenis asuransi yang bisa dipilih oleh anggota. Di antaranya ada asuransi jiwa serta asuransi Kesehatan.

Jika Anda ingin tahu lebih detail, jasa asuransi ini sebenarnya dibentuk karena kerjasama kedua jasa asuransi yaitu CT Corp dan juga Prudential Financial, Inc. Keduanya berhasil melakukan kerjasama hingga terbentu salah satu jasa asuransi jiwa yang hadir di Indonesia.

Kekuatan dua perusahaan menjadi kelebihan tersendiri bagi asuransi ini, kekompakan, dan pelayanan yang terbaik terhadap anggota, merupakan prioritas.

Untuk alamat jasa asuransi ini, ada di Jl. TB. Simatupang kavling no 88. Tepatnya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Semoga review ini memberikan gambaran yang bisa Anda pahami.

Get notifications from this blog