√ 10 Jenis Kain Katun Paling Laris di Pasar Indonesia - Sahabat Inspirasi

10 Jenis Kain Katun Paling Laris di Pasar Indonesia

Cetak kain dengan desain sendiri membuat baju menjadi lebih khas, bahkan kadang sesuai dengan request pelanggan. Tentu akan membuat warna serta corak yang berbeda dengan baju lainnya, alias tidak pasaran. Hal ini bisa kamu lakukan loh, supaya baju makin keren.

Sebelum mengetahui model atau gambar yang ingin kamu pesan, alangkah baiknya jika kamu bisa mengenali terlebih dahulu jenis-jenis kain yang bagus untuk menciptakan baju-bajumu.

Setelah itu, kamu juga segera mengetahui info tentang review salah satu jasa cetak kain yang terbaik, review jasa mana? Yang penasaran, langsung saja capcus baca hingga selesai.

 

Jenis Kain Katun yang Harus Kamu Ketahui dan Paling Laris


Jenis Kain Katun yang Harus Kamu Ketahui dan Paling Laris

Jenis kain katun paling laris di pasar Indonesia akan kamu ketahui di bawah ini, kami menyebutkan sekitar 12 jenis kain katun, yuk kepoin ya:
 

1. Pertama, Kain Katun Model Linen


Mencetak kain menjadi kain yang memiliki khas dan bentuk yang berbeda-beda, adapun jenis kain yang bisa kamu cetak coraknya adalah kain katun dengan model Linen. Jenis kain katun yang pertama ini, sangat bagus buat sedikit bergaya dan nyaman dipakai.

Kain ini berserat, dan tekstur juga agak kaku, namun jika dipegang, adem di tangan. Sehingga banyak yang mencari kain tersebut untuk dijadikan pakaian jenis kausal.
 

2. Bisa Juga Memilih Kain Katun Jepang


Kain katun yang kedua, yang populer di kalangan masyarakat Indonesia adalah kain katun Jepang. Di mana kelebihannya, warna yang sudah melekat di kain ini, akan sangat sulit lunturnya. Sehingga ketika dicetak dengan model gambar apapun, bisa awet.
 

3. Mengapa Kain Katun Jenis Rayon?


Apa ada yang pernah mendengar katun Rayon? Sebuah kain katun yang memiliki ciri khas ringan, saat dipegang juga lumayan adem, dan tidak licin, meski permukaannya tampak berkilau. Bahannya dari apa dong, kok bisa nyaman dipakai? Yaitu terbikin dari serat semisintesis polimer organic.
 

4. Kain Katun Flanel juga Tidak Kalah Bagus


Kain flannel, yang sering digunakan oleh orang-orang untuk membuat karya yang lucu-lucu seperti boneka terbuat dari kain ini, dan lain sebagainya. Ternyata kain ini juga masuk dalam kategori kain katun loh guys.

Kelebihannya ia terlihat lebih tebal jika untuk pernak-pernik, karena jika dilihat secara gamblang, kain ini berserat.
 

5. Jatuhkan Pilihan pada Kain Katun Spandeks


Kain yang dapat direnggangkan saat dipegang dengan tangan ini, ternyata merupakan ciri dari kain Spandeks. Banyak yang mencari kain katun ini karena keelastisannya, dan harga yang lebih ramah.
 

6. Bisa Pilih Juga Kain Katun Denim


Banyak yang mengira, denim ini jenis kain yang tebal (biasa disebut jeans). Padahal, meski punya ketebalan kain di atas rata-rata, ternyata denim ini masih masuk dalam kategori kain katun loh guys! Karena bahan dasarnya memang kain katun.
 

7. Kain Katun Supernova juga Bagus


Jangan sampai lupakan kain katun Supernova yang sebenarnya mendominasi kain-kain untuk produksi baju dengan bahan dasar kain katun di Indonesia. Meskipun namanya bagi sebagian orang akan terdengar asing, tetapi kain ini sudah terbiasa terpampang di toko-toko baju di Nusantara.
 

8. Kain Katun Madinah, Istimewanya?


Apa sih istimewanya kain katun madinah? Kain katun yang satu ini, sebenarnya kalau dilihat sekilas, akan kelihatan mirip kain katun supernova. Namun hal yang lebih sepesial, ternyata kualitas kain katun ini, lebih tinggi dari supernova. Harga pun jatuhnya lebih mahal, namun kualitas lebih terjamin.
 

9. Serta Kain Katun Toyobo


Sebuah kain katun dengan khasnya yang ringan, disertai serat yang rapat-rapat, memiliki kelebihan lainnya, yaitu kualitasnya akan lebih tinggi ketimbang kain katun ima yang sebentar lagi kamu mendengarkan penjelasan kain ima di bawah ini.
 

10. Kain Katun Ima tak Kalah Cantik


Nah bagaimana dengan kain katun ima ini? Ternyata kain ini merupakan barang import dari luar negeri, tepatnya Jepang. Kalau kamu menelisik kelebihannya, ia ini masih setara dengan supernova dalam hal ketebalan, dan ternyata lebih kuat dan rapian ima ketimbang supernova.
 

11. Pernah Dengar Kain Katun Silk?


Kain yang satu ini, katun silk ternyata masih dalam jenis kain katun, meski tekturnya licin saat dipegang. Bahan dasarnya saja, ia terbuat dari sutra, nilon, atau bahkan polyester. Jika kamu ingin tahun penerapannya, kain ini biasanya diaplikasikan pada baju gaun, atau rok yang licin.
 

12. Kain Katun Combed 


Untuk penjelasan yang terakhir, kamu juga harus tahu tentang kain katun combed. Kain katun ini sudah pasti sangat terkenal, karena biasanya menjadi bahan kain yang paling favorit di kalangan para konveksi. Di mana ciri khasnya yang adem, dan gampang dibuat untuk menerapkan gambar atau hasil sablonan.
 

Review Inoui Print, Print Digital Kualitas Terbaik


Review Inoui Print, Print Digital Kualitas Terbaik

Penjelasan panjang lebar terkait jenis kain katun mungkin kini telah khatam kamu baca, saatnya pada sesi akhir mengetahui rekomendasi jasa print digital dari Inoui Print dengan hasil maksimalnya. Kain katun yang bagus, bisa kamu pilih, sekarang tinggal langsung ke jasa cetak kain yang sudah ahli.

Saat mencari cetak kain, jika kamu memilih Inoui Print, dapatkan harga dan approval sample di Inoui Print dengan sangat mudah, tinggal klik di situ, atau langsung saja ke webnya.

Get notifications from this blog