√ 4 Keuntungan Belajar Online untuk Siswa SD, SMP dan SMA - Sahabat Inspirasi

4 Keuntungan Belajar Online untuk Siswa SD, SMP dan SMA

Aplikasi belajar online sangat mengudara sekarang ini, banyak yang gemar bahkan menjadi kebutuhan baru di masa teknologi canggih dan musim pandemi yang tidak ada henti. Kebiasaan belajar dari rumah atau dari jarak jauh menjadi hal yang lumrah, serta jadi alternatif baru.

Sebagaimana yang kita ketahui, belajar dengan jarak jauh memberikan nilai positif bagi sebagian kalangan masyarakat yang punya kegiatan serba sibuk, dan bisa mengurangi resiko adanya penularan penyakit saat virus corona mulai naik lagi.

Nah itu masih salah satu keuntungannya bukan? Bagaimana dengan yang lain? Akan kita bahas di sini, juga dengan review salah satu aplikasi belajar online yang sangat direkomendasikan, baca hingga selesai ya!


Keuntungan Belajar Online Untuk Siswa SD, SMP dan SMA


Keuntungan Belajar Online Untuk Siswa SD, SMP dan SMA

Semua kalangan pelajar, baik dari usia SD, SMP, bahkan hingga SMA seperti tidak ada henti mendapatkan anjuran belajar dari rumah atau dengan jalan jarak jauh. Hal ini karena virus masih saja menyita perhatian kita, bahkan mengancam Kesehatan yang semakin menjadi.

Oleh karenanya, punya aplikasi belajar yang bisa diakses secara online akan memudahkan kita dalam belajar, apa saja sih keuntungannya jika kita punya aplikasi belajar online?
 

1. Jarak yang Tidak Terbatas


Dengan aplikasi belajar yang bisa diakses jarak jauh, semua pelajar pun menjadi lebih mudah. Di mana ketika ada orangtua yang masih sibuk mengerjakan pekerjaan rumah, anak yang belajar melalui aplikasi pun akan lebih mudah terpantau.

Bahkan, dengan jarak jauh pula, belajar jadi tanpa ada batasan waktu. Kabarnya dengan aplikasi belajar online, ada yang materinya bisa diulangg-ulang hingga si kecil jadi lebih paham.
 

2. Lebih Menyenangkan


Aplikasi ini tentu saja punya kelebihan masing-masing, ada banyak loh aplikasi belajar online. Nah, setiap aplikasi punya keunggulan masing-masing. Anda bisa Memilihkan untuk anak Anda dengan tampilan dan isi materi yang menarik mereka, belajar jadi lebih menyenangkan bukan?
 

3. Murah


Ternyata, dengan aplikasi belajar online, harga juga semakin terjangkau ya. Bisa dibayangkan, saat Anda belajar secara offline, di masa pandemi sekarang ini, tentu saja sebagian masih menggunakan cara online untuk alternative saat pemerintah melarang tatap muka.

Maka yang offline pun pastinya menggunakan 2 cara, yaitu kadang tatap muka, kadang pula online. Nah, bayarnya jadi dua kali lipat bukan? Anda bisa hanya dengan sebuah aplikasi, mengajak mereka, baik anak SD, SMP maupun SMA untuk bersama-sama belajar dari aplikasi. 

Harganya tentu saja akan beda jauh, bisa bunda-bunda coba deh!
 

4. Sangat cocok


Terakhir, dengan adanya tempat belajar melalui aplikasi belajar online, kita sebagai orangtua, yang akan mengerti anak-anaknya suka pelajaran apa dan bisa memilihkannya. 

Atau Anda yang membaca artikel ini masih usia SMP atau SMA, bisa Memilih sendiri sesuai dengan selera yang diinginkan.
 

IndiHome Study, Rekomendasi Aplikasi Belajar Online


Setelah kita tahu beberapa keuntungan yang bisa didapatkan saat belajar melalui aplikasi online, Anda juga bisa mengetahui ada salah satu rekomendasi belajar online yang bagus. Apa itu? IndiHome Study aplikasi belajar online terbaik.

Sebenarnya aplikasi ini ada apa saja sih? Sebagai aplikasi belajar yang bisa diakses jarak jauh, ada banyak fitur yang bisa diakses, yaitu fitur tatap-muka, fitur soal dan lain sebagainya. Namun hal yang paling penting, ternyata dengan aplikasi ini, juga menawarkan materi yang berbeda-beda sesuai tingkat kelas.

Misalnya saja, untuk anak SD, pelajaran yang diberikan melalui aplikasi, juga masih sesuai karena menggunakan materi kurikulum K13, tentu saja sangat memudahkan anak SD ya kan?

Begitu pula dengan materi untuk anak SMP, ada pelajaran yang siap dilahap siswanya di antaranya Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan lain sebagainya.

Bagaimana dengan anak SMA? Untuk mereka, kelebihan di aplikasi ini adalah adanya ilmu tambahan soal untuk kelolosan atau persiapan UTBK, wah? Iya kah? SNMPTN, SBMPTN, dan lainnya juga ada loh. Ini luar biasa, sehingga memudahkan siswa dalam mengikuti tes nantinya dan gampang lolos.

Apalagi soal di aplikasi kan bisa dipahami dan diulang hingga benar-benar khatam, semoga artikel tentang aplikasi belajar online dan segala keuntungan yang didapat bisa bermanfaat ya, salam!

Get notifications from this blog