√ 5 Tips Mencari Backlink Berkualitas - Sahabat Inspirasi

5 Tips Mencari Backlink Berkualitas

Jasa backlink saat ini dibutuhkan untuk menaikkan range sebuah website di mata google. Keberadaannya dikembalikan kepada fungsi backlink itu sendiri, yaitu untuk menghubungkan website dengan website lainya melalui sebuah keyword.

Masalahnya tidak semua backlink itu ternyata bisa menaikkan ranking website di mata google. Bahkan ada backlink yang justru menjadi toxic dan merusak website kita. 


Tentu saja hal seperti ini bisa merugikan. Itulah kenapa kita harus bisa mencari backlink berkualitas agar website kita tetap baik di mata google.

Apa sih Backlink Itu?


Apa sih Backlink Itu?

Sudah tahu soal backlink. Atau masih mencari tahu apa itu backlink karena masih pemula di dunia blogging. Tenang, pengertian backlink mudah dipahami kok, yaitu link yang mengarah ke website kita.

Konsep backlink mengikuti algoritma google penguin yang bisa menurunkan peringkat sebuah situs karena kehadiran spam yang jumlahnya tidak relevan. Itulah kenapa dibutuhkan kejelian untuk mengetahui backlink tersebut berkualitas atau tidak.

Kejelian ini berpengaruh pada bagus tidaknya sebuah website di mata google. Jasa review website dapat digunakan untuk mengetahui performa website di mesin pencari.

Jenis Backlink dan Jasa Backlink


Backlink ada yang menguntungkan dan ada juga yang merugikan. Karenanya penting bagi kita untuk menngetahui mana backlink yang menguntungan atau backlink berkualitas dan mana yang merugikan.

1. Backlink Berkualitas atau Quality Backlink


Backlink yang berkualitas akan menaikkan peringkat sebuah website di mesin pencari google. Hal ini tentu saja menguntungkan karena akan meningkatkan traffic website, sehingga banyak yang akan memperoleh manfaat dengan membaca tulisan dalam website yang bersangkutan.

Backlink berkualitas datangnya dari sumber yang terpercaya, yaitu situs besar yang sudah punya nama seperti tempo, lembaga pemerintahan, dan lain-lain. 

Backlink berkualitas ini membuat traffic organic di website kita naik. Apalagi jika topiknya relevan. Website kita pun jadi cepat naik posisinya di mesin pencari.

2. Backlink Merugikan atau Toxic Backlink


Backlink yang merugikan atau toxic backlink yang memanipulasi peringat di mata pencari google dengan melakukan berbagai cara agar websitenya muncul dimana-mana.

Toxic backlink berasal dari sumber yang mencurigakan, backlinknya tidak sesuai dengan konten dalam website kita, selalu spam di kolom komentar blog kita, menggunakan anchor text yang persis sama dan ditemukan dalam website yang tidak terindex di google.

Toxic backlink ini juga kadang disembunyikan di footer dan ada di setiap halaman website. Google tidak bisa dicurangi seperti ini dan akan mendeteksinya dengan cepat.

Jika dibiarkan, keberadaan toxic backlink ini akan berpengaruh pada traffic website kita dan peringkatnya di mesin pencari. Karena itulah kita harus benar-benar mencari backlink berkualitas agar membuat website kita sehat.

Jasa backlink menyediakan backlink berkualitas yang tentunya akan membuat website kita semakin sehat dan naik posisinya di mesin pencari.

Tips Mencari Backlink Berkualitas


Mendapatkan backlink berkualitas nyatanya gampang-gampang susah. Jasa backlink bisa saja memberikan backlink berkualitas yang kita butuhkan. Namun itu bukan satu-satunya cara.

Backlink berkualitas bisa didapatkan dengan dua cara, yaitu gratis dan berbayar. Cara gratis bisa menggunakan peletakan backlink profile, guestpost maupun sosial bookmarking.

Adapun cara berbayar bisa dengan mengajukan sponsored post atau content placement. Di luar itu, masih ada lagi cara untuk mendapatkan backlink berkualitas, yaitu diantaranya :

1. Membuat Konten yang Unik dan Menarik


Buatlah konten yang unik dan menarik, sehingga banyak orang tertarik untuk membacanya. Bahkan mereferensikannya kepada orang lain. Dengan demikian, website kita akan mendapatkan peluang besar untuk menjadi bahan rujukan situs Authrity seperti Wikipedia.

Jika ada website besar yang sudah melirik website kita, kemungkinan kita untuk diajak kerjasama semakin besar.

2. Aktif Membangun Relasi Pertemanan


Relasi pertemanan sangat menguntungkan untuk mendapatkan teman yang bisa diajak untuk saling tukar link. Hal ini sangat bagus untuk menaikkan posisi website kita di mesin pencari.

Relasi pertemanan bisa didapatkan dari sebuah komunitas. Jalinlah pertemanan positif yang bisa sama-sama menaikkan trafiic dan posisi website di mata google. Sehingga sesama teman sama-sama diuntungkan.

3. Tulis Informasi yang Sedang Banyak Dicari


Menulis informasi yang sedang dibahas banyak orang, bisa membuat website kita didatangi banyak pengunjung. Karena saat itu banyak orang yang akan mencari tahu lebih detail mengenai topik yang sedang menjadi pembicaraan hangat.

Tulisan kita seolah menjadi jawaban atas keresahan banyak orang dan bahkan bisa jadi solusi tersendiri bagi sebagian orang. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menulis hal-hal yang sedang booming. Missal spirit doll atau review layangan putus yang sempat viral di media sosial.

4. Gunakan Tools


Tools seperti Ahrefs, MOZ atau Majestic dapat membantu untuk melihat data backlink yang berasal dari website competitor. Kita bisa menyusun link building dari data tersebut untuk mendapatkan backlink berkualitas dari situs-situs besar.

Masalahnya situs ini berbayar, sehingga kita harus mengeluarkan sejumlah uang untuk dapat berlangganan.

5. Blogwalking ke Website Dengan Topik Sama


Blogwalking adalah kegiatan saling berkunjung ke blog orang lain yang memiliki topik atau bahasan yang sama. Keberadaan topik yang sama ini ternyata bisa membantu menaikkan posisi website ke mesin pencari loh.

Jika tidak ingin merasa direpotkan dengan blogwalking yang menurut sebagian orang merepotkan, bisa menggunakan jasa review website rajabacklink.com yang sudah terbukti kualitasnya.

RajaBacklink Sebagai Jasa Backlink Berkualitas yang Terbaik


RajaBacklink Sebagai Jasa Backlink Berkualitas yang Terbaik

RajaBacklink adalah marketplace backlink pertama yang ada di Indonesia. RajaBacklink menyediakan ribuan backlink berkualitas dan murah yang bisa dipinang untuk website kita.

Kita tinggal mencari blog yang sesuai dengan topik yang ingin dibahas, lalu blogger akan menuliskan topik tersebut di wesbitenya dengan menyertakan link website kita di dalamnya.

Dari sisi blogger, menemukan jasa backlink di RajaBacklink sangat membantu menambah pendapatan. Karena blogger yang menuliskan topik yang diinginkan oleh pemesan backlink akan memberikan kompensasi berupa uang. Asyik kan.

Mau mendapatkan backlink berkualitas dengan harga murah, pakai saja jasa backlick dan jasa review website di RajaBacklink. Tempat jual beli backlink berkualitas dan pastinya terpercaya.

Get notifications from this blog

1 komentar