√ Belajar Dari Rumah Dengan IndiHome Study - Sahabat Inspirasi

Belajar Dari Rumah Dengan IndiHome Study

Belajar di masa pandemi seperti saat ini kebanyakan dilakukan dengan cara daring atau belajar dari rumah. Materi pembelajaran pun diberikan lewat aplikasi pembelajaran online, seperti video, zoom, google meet atau aplikasi pembelajaran online lainnya.

Materi pembelajaran daring tersebut tentu saja melibatkan internet sebagai media pembelajarannya. Tanpa jaringan internet yang lancar, belajar daring pun tak bisa berjalan dengan baik. Dibutuhkan akses internet yang cepat dan bersertifikasi untuk membantu kelancaran belajar daring.

Mengenal IndiHome Study Sebagai Portal Belajar Bersertifikasi


Mengenal IndiHome Study Sebagai Portal Belajar Bersertifikasi

IndiHome Study adalah layanan terbaru dari IndiHome berupa layanan belajar daring menggunakan aplikasi pembelajaran internet, baik melalui Android maupun iOS dan juga website.

Layanan IndiHome Study ini sudah jadi satu dengan IndiHome. Sehingga pelanggan bisa mengaktifkannya saat sudah berlangganan. Nama paketnya yaitu IndiHome Learning From Home.

Sebagai bagian dari produk Telkom Indonesia, IndiHome Study dirancang untuk mendukung penuh kegiatan belajar daring untuk semua jenjang pendidikan. Terutama SD, SMP sampai tingkat SMA. Materi pembelajarannya terpadu dan mengikuti perkembangan kurikulum yang terkini.

Kelebihan layanan IndiHome Study ini diantaranya :

1. Tersedia Buku Digital

Departemen Pendidikan Nasional Indonesia sudah menetapkan adanya Buku Sekolah Elektronik yang ditujukan untuk memperlancar proses belajar secara daring di rumah. Buku Sekolah Elektronik ini disediakan oleh IndiHome Study untuk menunjang pembelajaran anak – anak di rumah.

Tak perlu lagi bingung menyimpan buku di rak buku. Karena IndiHome Study sudah menyiapkan buku digital yang bisa dibaca langsung lewat internet.

2. Materi Pembelajaran Untuk Semua Jenjang Pendidikan

Ada banyak materi pembelajaran untuk jenjang pendidikan SD, SMP sampai SMA yang sudah disesuaikan dengan standart kurikulum nasional. Materi diberikan dalam bentuk video pembelajaran yang mudah dipahami dan dimengerti oleh siswa.

Materi pembelajaran yang disampaikan dalam bentuk video maupun komik biasanya lebih mengena dan lebih disukai anak-anak. Tujuan pembelajaran pun tercapai jika anak-anak paham apa yang disampaikan oleh guru lewat video pembelajaran tersebut.

3. Materi Soal dan Latihan Soal Terlengkap

Selain materi pembelajaran, ada juga latihan soal yang membantu siswa menguasai soal dan bisa menjawabnya dengan benar. Terutama untuk soal-soal UNBK, USBN dan UMPTN. Bank soalnya banyak, siswa pun bisa berlatih mengerjakan dengan benar.

4. Sertifikasi

IndiHome Study sudah sertifikasi. Artinya IndiHome Study duah diakui mampu secara professional melakukan suatu pekerjaan atau tugas secara spesifik.

Dalam hal ini organisasi Profesional IndiHome Study sudah bekerja sama dengan organisasi atau lembaga professional lainnya untuk memberikan layanan terbaik untuk sistem pendidikan anak-anak di Indonesia.

5. Tes Minat Bakat

Ada tes minat dan bakat juga di IndiHome Study ini. Tujuannya untuk mengetahui potensi anak sejak dini. Tes minat dan bakat yang dilakukan di IndiHome Study didasarkan pada teori Multiple Intelligences yang diprakarsai oleh Howard Gardner.

Anak-anak yang belajar melalui IndIHome Study tidak hanya pintar dalam bidang akademik, tapi juga bisa pandai dan maju dalam bidang kepribadian. Kreativitas meningkat. Begitu juga dengan kemampuan nalarnya.

Sertifikasi IndiHome Study Untuk Kelancaran Belajar Daring

Kemampuan IndiHome Study dalam mendukung pembelajaran anak-anak secara daring semakin dipermudah dengan akses internet cepat. Hal tersebut dikarenakan sertifikasi yang sudah didapatkan oleh IndiHome Study.

Layanan ini bisa diakses dengan mendowload aplikasi IndiHome Study di play store atau App Store yang ada di smartphone. Selain itu, akses langsungnya juga bisa didapatkan lewat website di https://indihomestudy.com

Menariknya, paket layanan IndiHome Study ini bisa didapatkan dari paket IndiHome yang sudah ada secara gratis untuk pelanggan lama maupun pelanggan baru, yaitu diantaranya :

1. Layanan IndiHome Dual Play


Layanan paket dua play meliputi internet dan telpon rumah. Akses internet pada paket ini mencapai 50 Mbps dan gratis telpon rumah 50 menit. Ditambah gratis akses IndiHome Study. Biayanya Rp 195.000 per bulan. Belum termasuk PPN dan layanan biaya pasang sambungan baru.

2. Layanan IndiHome Triple Play


Layanan IndiHome triple play mencakup internet, telepon rumah dan juga televisi interaktif. Serta gratis IndiHome Learning From Home dengan aplikasi IndiHome Study. Biayanya Rp 235.000 per bulan. Belum termasuk PPN dan juga biaya pasang sambungan baru ya.

Kabar baiknya, ada tambahan kuota internet sebanyak 50 GB bagi pelanggan lama maupun pelanggan baru IndiHome yang mengaktifkan IndiHome Learning From Home di awal pemakaiannya.

IndHome Learning From Home lewat aplikasi IndiHome Study nya terbukti mampu membantu siswa SD, SMP sampai SMA dalam belajar daring dan memahami mata pelajaran di sekolah. Layanan dari Telkom Indonesia ini turut memberikan sumbangsih bagi pendidikan Indonesia melalui teknologi internet yang makin maju.

Belajar dari rumah. Ya pakai IndiHome Study saja.

Get notifications from this blog