√ Cara Penggunaan Tokoko, Toko Online Gratis! - Sahabat Inspirasi

Cara Penggunaan Tokoko, Toko Online Gratis!

Toko online gratis dari tokoko ini adalah sebuah aplikasi yang memudahkan penjual untuk memulai jualan atau usaha secara online. Penjual cukup membuat website atau akun tokoko dengan waktu sekitar 15 detik saja lalu bisa melanjutkan untuk mengisi katalog barang. 


Setelah itu dapat digunakan untuk mempromosikan barang jualan di berbagai social media lainnya semacam facebook, Instagram, whatsapp, dan lain sebagainya.

Tidak adanya fitur berbayar yang membuat aplikasi tokoko ini 100% gratis dapat digunakan untuk berjualan barang ataupun jasa. 

Proses pengiriman dan pembayaran yang dilakukan secara terpisah ini dapat menjadi kesepakatan baik pembeli dengan penjual di luar aplikasi. Penjual juga tidak mempunyai saingan dan tidak adanya perang harga dengan penjual lainnya yang berada di tokoko.

Panduan Pemakaian


Cara Penggunaan Tokoko, Toko Online Gratis!

Toko online gratis ini pertama kali bagi anda sebagai penjual, silahkan untuk membuat atau mendaftarkan akun anda melalui tokoko. 

Nantinya anda akan dimintai nomor handphone beserta dengan kode OTP untuk menginformasikan melalui sms ataupun whatsapp. 

Bila sudah mendapatkan pesan kode OTP, segera diisi dan melanjutkan dengan memasukkan produk yang anda jual disertai informasi barang atau jasa tersebut.

Untuk menambahkan produk baru, anda bisa klik menu produk yang ada dibawah layar dan dilanjutkan untuk mengisi informasi tertera. 

Jika anda menjual barang, aka nada informasi yang harus diisi seperti mengatur jumlah pemesanan dan mengatur jumlah unit produk yang ada. Serta ada pula mengatur berat produk dan jika sudah selesai mengisi informasi yang ada, segera klik tombol perbarui untuk mengakhiri proses tersebut.

Setelah membuat akun Perdagangan online dan mengatur barang jualan anda dengan berbagai informasi, selanjutnya anda bisa membagikan link produk anda melalui social media lainnya. 

Hal itu berguna agar jualan atau jasa yang telah anda tawarkan dapat menarik pembeli ataupun pelanggan berdatangan. Silahkan untuk klik bagikan yang ada pada halaman menu utama pada bagian produk lalu pilih social media mana, ada facebook, Instagram, whatsapp, dan lain sebagainya.

Pembeli dapat dengan mudah untuk membeli jika tertarik akan barang atau jasa yang ditawarkan oleh penjual. Cukup klik link tokoko yang sudah diberikan atau diberikan oleh penjual lalu nantinya anda akan diarahkan untuk melihat produk beserta deskripsi informasinya. 

Selanjutnya jika anda sudah yakin akan membeli, anda akan diminta untuk memilih berapa unit produk lalu klik pesan.

Keunggulan tokoko adalah pembeli tidak perlu mempunyai akun yang digunakan untuk mengorder barang atau jasa tersebut. pembeli cukup klik link yang ditemui dan dibagikan oleh penjual saat itu saja dan langsung diarahkan ke pemesanan. 

Pembeli juga tidak perlu mendownload aplikasi secara langsung jika tidak mempunyainya, tetapi akan lebih baik sama sama mempunyai aplikasi baik pembeli maupun penjual di Tokoko, Toko online gratis.

Get notifications from this blog