√ 7 Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah - Sahabat Inspirasi

7 Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Kacamata memiliki dua manfaat untuk gaya hidup dan kesehatan mata. Bahkan bisa keduanya tampil trendi sekaligus untuk menjaga kesehatan. Memilih kacamata tidak boleh asal saja, karena bentuk wajah mempengaruhi bentuk kacamata. Menggunakan kacamata illustro bisa mendapatkan sesuai dengan bentuk wajah.

Ternyata sejarah kacamata memiliki peranan berbeda-beda penggunaannya. Di Roma, Kaisar Nero memanfaatkan batu cekung untuk melihat pertunjukan dan membaca.


Di China berbeda lagi, banyak yang menggunakan untuk jimat juga untuk menunjang penampilan. Jadi penggunaan kacamata memang dari dulu bisa dua tujuan. Antara kesehatan mata dan atau penampilan.

Sebelum membeli kacamata illustro sebaiknya pahami dahulu tipe wajah yang dimiliki. Agar bisa memilih kacamata yang cocok untuk menambah penampilan. Saat ini kacamata bukan menandakan orang culun.

Kesan yang dihadirkan bisa elegan, modis, percaya diri, atau santai. Bentuk kacamata mempengaruhi aura wajah yang ditampilkan. Agar tidak salah pilih baca tulisan ini hingga akhir.

7 Cara Memilih Kacamata Illustro Sesuai Tipe Wajah

Cara Memilih Kacamata Illustro Sesuai Tipe Wajah

1. Bertipe Hati


Orang yang memiliki tipe wajah hati sebaiknya kacamata yang digunakan berbingkai setengah. Bagian atas yang lebih terlihat bingkainya sedangkan bagian bawah tidak ada.

Hasilnya akan terlihat rahang dan dahi seimbang. Juga lebar dahi bisa terlihat tidak luas. Mata akan terlihat lebih ke bawah di wajah. Kacamata dengan ganggang yang tinggi perlu dihindari untuk tipe wajah hati.

2. Bertipe Diamond


Wajah wajik memiliki tampilan yang lebih lebar tulang pipi, dahi dan dagu lebih sempit sehingga terlihat bersudut. 

Agar mengurangi sudut wajah gunakan kacamata nylor atau setengah bingkai. Hasilnya wajah terlihat lebih lebar bagian atas sedangkan bagian bawah terlihat sempit. Bentuk wajah ini hindari menggunakan kacamata yang bersudut.

3. Bertipe Segitiga


Sama dengan tipe wajah wajik lebih baik menggunakan kacamata half frame. Bingkai atas lebih lebar daripada bingkai bawah. Sehingga wajah akan terlihat lebih seimbang antara bagian atas wajah dan bawah. Lebar dagu bisa terlihat lebih minimalis. Tipe wajah ini jangan gunakan kacamata bergagang lebar.

4. Bertipe Kotak


Untuk menyamarkan garis wajah yang berbentuk kotak, kacamata yang digunakan sebaiknya berbentuk bulat atau oval. Bentuk oval atau bulat membantu wajah tidak bersudut dan lebih terlihat melengkung garis wajahnya.

Wajah kota memiliki rahang yang menonjol yang bisa disamarkan dengan kacamata bulat. Kacamata yang perlu dihindari berbentuk kotak.

5. Bertipe Bulat


Wajah bulat ini bagusnya menggunakan kacamata bergagang tinggi dengan bentuk kotak. Bentuk kacamata kotak akan membantu wajah terlihat lebih panjang. 

Karena bentuk wajah bulat memiliki lebar dahi dan dagu sama dengan bentuk pipi. Kalau menggunakan kacamata yang bulat akan terlihat lebih sempit. Hindari penggunaan kacamata dengan gagang yang tinggi dan bingkai bulat.

6. Bertipe Panjang


Agar terlihat wajah lebih sempit dari bentuk aslinya yang panjang perlu menggunakan kacamata berbentuk kotak. Pilih gagang kacamata yang rendah untuk menyamarkan garis panjang wajah. Wajah panjang memiliki Hindari pemakaian kacamata yang akan terlihat lebar.

7. Bertipe Oval


Untuk tipe wajah ini cocok menggunakan bentuk kacamata apapun. Bentuk wajah ini yang seimbang sehingga mudah untuk menentukan bingkai kacamatanya. 

Bentuk kacamata kotak, sudut, bulat, cocok untuk wajah ini. sehingga akan mudah mengikuti tren kacamata kekinian. Hanya saja jangan memilih bentuk yang bisa membuat wajah terlihat luas dan kacamata ekstrim. Hindari yang bingkai melebihi tulang luar pipi.

Sekarang lihatlah ke cermin, bentuk wajahnya mirip yang mana. Jika kurang yakin bisa tanyakan ke orang lain agar lebih yakin. Setelah mengetahui bentuk wajah, kemudian memilih kacamata yang sesuai. Ternyata garis wajah sangat mempengaruhi hasil yang ditampilkan. Jangan sampai salah untuk bergaya jadinya merubah jadi jelek.

Untuk menunjang tampilan dan menjaga kesehatan mata bisa menggunakan kacamata illustro. Bentuk kacamata illustro banyak pilihan yang bisa menyesuaikan bentuk wajah. Jenis kacamata untuk bermata minus atau plus juga ada.

Dan kebutuhan mata lainnya seperti cairan pembersih, cairan untuk softlens dan softlens. Kacamatanya berkualitas dan harga terjangkau.

Get notifications from this blog