√ Cara Menggunakan Webbing Sling dengan Benar Agar Tidak Merusak Barang - Sahabat Inspirasi

Cara Menggunakan Webbing Sling dengan Benar Agar Tidak Merusak Barang

Dalam dunia industri ada alat yang dipakai untuk memindahkan barang-barang berat. Namanya adalah webbing sling. Dimana alat ini biasanya banyak ditemukan di tempat khusus jual webbing sling atau Marketplace.

Apa itu Webbing? Webbing merupakan peralatan yang fungsi utamanya adalah menghubungkan antara alat pengangkat dengan barang-barang yang akan diangkat. Alat ini sengaja dirancang dengan material yang kokoh serta kuat.

Tujuannya ialah dapat mengangkat barang yang besar dengan bobot berat tanpa takut patah selama proses pekerjaan. Biasanya, alat seperti webbing sling belt ini lebih banyak ditemui di kawasan industri.


3 Cara Menggunakan Webbing Sling Supaya Aman


Cara Menggunakan Webbing Sling Supaya Aman

Meski tampak sederhana, memakai webbing adalah pekerjaan yang tak mudah. Perlu trik dan cara khusus supaya tidak merusak barang. Adapun cara-cara tersebut adalah sebagai berikut:

1. Cek Kondisi Sebelum Dipakai


Cara yang pertama adalah cek kondisinya sebelum dipakai. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mendeteksi apabila ada kerusakan pada alat. Jangan pernah memakai webbing jika ada kerusakan.

Sebab, ini bisa berpotensi menjatuhkan beban hingga berkemungkinan mencederakan pegawai. Apapun jenis kerusakannya, harap perbaiki dulu.

2. Gunakan Web Sling yang Sesuai


Web sling terdiri dari dua jenis yakni webbing sling dan round sling. Supaya meminimalkan kecelakaan, gunakan jenis yang tepat. Round sling menawarkan fleksibilitas ketika mengangkat barang dengan desain yang tak beraturan.

Sementara untuk webbing sling mempunyai wilayah yang jauh lebih besar ketika memproteksi barang. Maka dari itu, kapasitas pengangkatan biasanya bisa lebih banyak.

3. Perhatikan Batas Beban


Terakhir, tetap perhatikan batas beban. Jangan hanya memburu waktu yang cepat, Anda melupakan hal ini.

Setiap webbing memiliki batas masing-masing. Perhitungannya seperti ini, untuk beban 17 ton, maka membutuhkan lifting sling 20 ton.

Rekomendasi Webbing Sling Terbaik


Bagi yang merasa membutuhkan webbing sling, berikut adalah 3 rekomendasi yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Web Sling Powertec (6:1) 2ply 10 T x 12 M


Memiliki ukuran 12 meter dengan kapasitas angkatan 10 ton menjadikan produk web sling yang pertama ini cocok untuk memenuhi kebutuhan industri Anda.

Warna webbing sling powertec yang satu ini identik dengan orange dan kuning. Cukup bagus untuk menjadi pilihan. Sedangkan harganya dibanderol Rp 1.560.000,00.

Untuk memilikinya, Anda bisa membelinya melalui tempat jual webbing sling Megajaya. Tempat yang selalu direkomendasikan sebab menyediakan produk-produk berkualitas. Jadi, Anda pun bisa ikut membelinya disana.

2. Web Sling Powertec (6:1) 2ply 8 T x 10 M


Rekomendasi kedua adalah Web Sling Powertac (6:1) 2ply 8T x 10 M. Dari tipenya, Anda sudah pasti tahu jika ukurannya adalah 10 meter dengan kapasitas maksimal 8 ton.

Identik dengan biru berpadu hitam, webbing ini memiliki banyak peminat. Terlebih untuk harga webbing sling yang satu ini sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 1.020.000,00 saja.

3. Web Sling Powertec (6:1) 2ply 10 T x 10 M


Terakhir ada Web Sling Powertec (6:1) 2ply 10 T x 10 M. Berukuran 10 meter, dengan kapasitas maksimal 10 ton, alat ini bisa mempermudah pekerjaan Anda dalam memindahkan barang.

Pada website resminya, harga webbing sling dengan kapasitas ini dibanderol dengan nominal Rp 1.332.000,00.
 

Jual Webbing Sling Terbaik? Mega Jaya Solusinya!


Mau membeli webbing sling tapi bingung dimana? Mega Jaya saja!, tempat ini tak hanya memiliki produk yang berkelas. Mulai dari harga, pengemasan, hingga proses transaksi semuanya mudah.

Selain itu, setiap pembelian produk, semua customer akan memperoleh layanan garansi. 100% jaminan uang kembali jika barang yang diterima tidak sesuai. Untuk itu, percayakan pembelian Anda kepada megajaya.co.id.

Get notifications from this blog