√ Membandingkan Fitur Unggulan iPhone 13 Pro dan iPhone 14 Pro Max - Sahabat Inspirasi

Membandingkan Fitur Unggulan iPhone 13 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Seri terbaru iPhone merupakan salah satu gadget yang ditunggu-tunggu. Tak heran karena ini merupakan produk dari perusahaan teknologi raksasa di dunia, yaitu Apple. Meski iPhone 15 sudah rilis pada 2023 lalu, tapi sebagian masih tertarik dengan iPhone 13 pro dan iPhone 14 pro max.

Keduanya memiliki fitur unggulan masing-masing. Rilis pada tahun 2021, seri 13 pro dinilai nyaman digunakan. iPhone 14 pro max 2022 hadir menambah ragam pilihan pengguna iPhone. Series pro max ini memberikan fitur-fitur unggulan dan performa canggih.


Cek Perbandingan IPhone 13 pro dan IPhone 14 Pro Max!


Perbandingan IPhone 13 pro dan IPhone 14 Pro Max

Bagi yang sudah memiliki apple iPhone 13 pro kerap mencari informasi tentang perbedaannya dengan iPhone seri 14 pro max. Berikut perbandingan antara keduanya dilihat dari beberapa aspek!.

Desain dan Layar


Dari segi tampilan tampak beda ukurannya, seri 13 pro ukurannya lebih kecil. Desain luar masih identik namun hanya beda di bagian tampilan depan. IPhone Seri 13 pro pada bagian belakang kaca menggunakan material Ceramic Shield.

Hp iPhone pro max seri 14 hadir dengan bezel sangat tipis dan modul kamera yang terintegrasi mulus pada bodi perangkat. Untuk experience layar ponsel, iPhone 13 Pro dilengkapi Teknologi ProMotion yang otomatis menyesuaikan kecepatan penyegaran layar hingga 120 Hz.

Begitu juga dengan 14 pro max yang memiliki bingkai yang diperkuat dan tahan lama. Teknologi OLED ProMotion yang inovatif membuat tampilan layar semakin elegan. Desainnya ramping dan mudah digenggam dengan pilihan warna menarik.

Fitur Kamera


Spesifikasi seri 13 pro dari segi kamera yaitu 12 MP dan ultrawide di bagian belakang, dan 12 MP TrueDepth (ƒ/2.2) untuk kamera depan. Sedangkan spesifikasi iphone 14 pro max untuk kamera utama 48 MP dan kamera depan 12 MP.

Pada iPhone 14 pro max menggunakan pixel binning (menggabungkan 4 pixel menjadi 1). Hasil foto lebih tajam terutama saat di zoom. Ini sesuai dengan klaim Apple bahwa produk ini hasilnya seperti hasil kamera optical dengan memanfaatkan 48 MP.

Perbedaan lainnya hasil foto 14 pro max terlihat lebih natural jika dibandingkan dengan 13 pro yang masih terlihat “hallo effect”. Belum lagi terkesan ada efek berlebihan di wajah dan kurang natural saat backlight.

Prosesor


Untuk iPhone 13 pro masih menggunakan Chip A15 Bionic, CPU 6-core, GPU 5-core dan Neural Engine 16-core. Sedangkan iPhone 14 pro max dibekali Chip A16 Bionic yang dapat meningkatkan kinerja komputasi dan mengoptimalkan daya baterai.

Baterai


Selanjutnya dari segi kapasitas baterai untuk seri 14 pro max memiliki kapasitas 4323 mAh, lebih banyak dari seri 13 pro yang memiliki kapasitas 3240 mAh. Penggunaan bisa lebih lama tanpa harus sering isi daya. Awet dan cocok untuk yang sering bermain game.

Dari beberapa perbandingan di atas bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk harga iPhone 13 pro dibanderol dengan harga Rp 13,9 juta sampai Rp 15,9 juta. Dengan budget di bawah 16 juta, Anda sudah mendapatkan kualitas gambar yang cukup baik dari seri 13 pro.

Sedangkan harga iPhone 14 pro max berkisar Rp 17 juta hingga Rp 29 jutaan. Hasil gambar berkualitas dan berbagai keunggulan dari seri 14 ini dapat memperlancar aktivitas Anda. Dapatkan produk gadget berkualitas di Jagofon.

Jagofon merupakan marketplace pertama spesialis hp preloved di Indonesia. Produk yang ditawarkan berkualitas namun harganya tetap terjangkau. Misi Jagofon adalah membangun kepercayaan masyarakat pada hp preloved. Dapatkan hp favoritmu di Jagofon!

Get notifications from this blog