√ Mengapa Kanopi Membran Lebih Unggul daripada Kanopi Konvensional? - Sahabat Inspirasi

Mengapa Kanopi Membran Lebih Unggul daripada Kanopi Konvensional?

Tahukah Anda? Iklim tropis berdampak pada berkurangnya mutu kanopi konvensional yang terbuat dari bahan seperti polycarbonate dan kain, karena tidak tahan pada cuaca panas dan hujan. Akan tetapi, hal tersebut tidak terjadi pada kanopi membran.

Selain kanopi membran tahan cuaca, juga awet dan tahan lama karena dilapisi anti jamur. Tak heran jika kanopi jenis ini menjadi pilihan favorit masyarakat.

Selain itu, atap membran memiliki desain yang unik dan futuristik. Bahkan, Anda dapat menentukan sendiri desain yang Anda inginkan.


Apa Itu Kanopi Membran?


Kanopi membran mengacu pada jenis kanopi yang menggunakan membran atau kain tahan air sebagai bahan penutup atap.

Biasanya, bahan membran yang digunakan adalah bahan seperti PVC (Polyvinyl Chloride) atau PTFE (Polytetrafluoroethylene), yang tahan terhadap berbagai cuaca dan memiliki sifat tahan air.

Bahan membran tersebut memiliki fleksibilitas yang tinggi, sehingga memungkinkan desain kanopi membran yang unik dan menarik sesuai keinginan.

Keunggulan lainnya dari kanopi membran arsitektur adalah kemampuannya menyerap cahaya dan menciptakan pencahayaan alami di bawahnya.

Jenis bahan membran tertentu bahkan tahan terhadap api. Atap membran juga unggul karena kemampuannya untuk menciptakan ruang terbuka yang luas tanpa struktur penyangga yang terlalu banyak.

Alasan Kanopi Membran Lebih Unggul daripada Kanopi Konvensional


Alasan Kanopi Membran Lebih Unggul daripada Kanopi Konvensional

Karena keunggulannya, kanopi dari bahan membran ini lebih banyak dipilih daripada kanopi konvensional. Berikut lima alasan mengapa kanopi membran lebih unggul daripada kanopi konvensional.

1. Desain Fleksibel


Atap membran dapat dirancang dalam berbagai bentuk dan ukuran, sehingga memberikan fleksibilitas dalam merancang struktur atap yang unik dan menarik secara visual.

Hal ini berbanding terbalik dengan kanopi konvensional yang bahannya kaku, sehingga memiliki keterbatasan dalam bentuk dan pilihan desain.

2. Pencahayaan Alami


Bahan membran yang digunakan pada kanopi membran kualitas terbaik biasanya transparan atau semi-transparan.

Ini memungkinkan area di bawahnya mendapatkan pencahayaan yang alami dan menciptakan suasana yang lebih terang dan terbuka dibandingkan dengan kanopi konvensional yang biasanya membatasi cahaya matahari.

3. Hemat Biaya dan Waktu


Pemasangan kanopi membran umumnya lebih cepat dan lebih efisien daripada kanopi konvensional. Hal ini disebabkan kanopi jenis ini memiliki desain yang fleksibel dan struktur yang ringan.

Oleh karena itu, atap membran memerlukan waktu pemasangan yang lebih singkat dan biaya konstruksi yang lebih murah. Tentu saja, akan menghemat biaya dan waktu Anda.

4. Tahan terhadap Beban


Kanopi membran modern dirancang untuk menahan beban, seperti angin, salju, dan berbagai jenis beban lainnya, karena bahan membran yang digunakan memiliki kekuatan tinggi dan fleksibel.

Kanopi konvensional cenderung lebih berat dan tak jarang memerlukan penopang yang lebih banyak untuk menahan beban.

5. Daya Tahan dan Perawatan


Bahan membran yang digunakan pada kanopi membran tahan terhadap kondisi cuaca ekstrem, seperti panas, hujan, angin kencang, bahkan sinar UV. Kanopi jenis ini juga mudah dirawat dan diperbaiki jika terjadi kerusakan.

Beberapa keunggulan kanopi membran yang disebutkan di atas menjadi alasan mengapa banyak orang lebih memilih kanopi jenis ini daripada kanopi konvensional.

Mengapa Kanopi Membran Lebih Unggul daripada Kanopi Konvensional?

Nah, untuk mendapatkan atap membran yang berkualitas tinggi dengan pengerjaan yang profesional, Anda dapat mempercayakannya kepada Krida Membrane.

Pengalaman lebih dari 10 tahun membuat perusahaan kami terpercaya dan menjadi pilihan banyak orang. Hubungi kami di sini untuk membeli tenda membran atau sekadar berkonsultasi.

Get notifications from this blog