√ 5 Cara Menjadi Trending di Twitter dengan Cepat Ala RajaKomen.com - Sahabat Inspirasi

5 Cara Menjadi Trending di Twitter dengan Cepat Ala RajaKomen.com

Twitter merupakan salah satu media sosial yang masih populer, walau saat ini ada Instagram dan TikTok. Tidak jarang topik terupdate viral karena trending di twitter.

Itulah mengapa banyak brand yang memanfaatkan twitter untuk meningkatkan brand awareness maupun menjadikan produk dan jasanya dikenal banyak orang. Akan tetapi untuk masuk twitter trending tidaklah mudah.

Anda harus memahami cara kerja atau algoritma twitter supaya menjadi viral. Yang mana hal ini dapat Anda temukan pada tips yang akan diulas dalam artikel kali ini.


Cara Menjadi Trending di Twitter dengan Cepat

Cara Menjadi Trending di Twitter dengan Cepat

Sama seperti media sosial lainnya, perlu konten yang unik dan menarik agar bisa menjadi trending dan viral. Apalagi trending topik twitter bisa dalam jangka waktu singkat atau berjam-jam lamanya.

Untuk itu, Agar trending topik bisa bertahan lama, maka perlu cara khusus. Berikut ini beberapa langkah agar konten Anda bisa masuk twitter trending dalam kurun waktu lama.

1. Riset Topik yang Banyak Digemari


Agar konten banyak mendapatkan feedback dari pengguna twitter maka harus riset topi yang banyak disukai. Anda bisa riset topik yang sering masuk pencarian twitter viral. Lalu, buat konten yang menarik untuk mengambil perhatian audiens.

2. Gunakan Hashtag yang Tepat


Perhatikan hashtag yang akan Anda gunakan pada setiap cuitan twitter. Cara memilih hashtag yang tepat yaitu dengan analisis trending twitter dan menggunakan tagar populer. Namun pastikan tagar sesuai dengan konten yang akan dibagikan.

Terutama jika konten Anda mengenai pemasaran produk atau jasa, sehingga penggunaan hashtag haruslah saling berkaitan. Anda bisa mempelajari trending hashtag untuk di ATM (Amati, Tiru, Modifikasi).

3. Pilih Waktu yang Tepat


Selain pemilihan hashtag atau tagar yang tepat, pemilihan waktu untuk posting juga mempengaruhi masuk twitter viral. Seperti informasi yang didapat dari buffer.com bahwa dini hari merupakan waktu yang mendapatkan lebih banyak klik.

Sedangkan waktu malam hari, konten Anda lebih banyak mendapatkan like dari pengikut. Dengan pemilihan waktu yang tepat ini dapat membantu promosi yang akan dilakukan untuk masuk trending di twitter.

4. Berkolaborasi dengan Artis atau Influencer Ternama


Kolaborasi dengan artis atau influencer ternama merupakan cara cepat agar cuitan konten bisa viral di twitter. Biasanya public figure memiliki pengikut yang cukup banyak, sehingga satu postingan saja dapat menyasar banyak pengguna twitter.

5. Bawa Pasukan Banyak


Strategi viral twitter yang sudah menjadi rahasia umum yaitu dengan mengajak pasukan atau buzzer untuk bisa trending dan viral. Cara ini sah saja selama tidak merugikan pihak lain.

Masuk Twitter Viral dengan RajaKomen.com


Untuk mengajak buzzer dalam meramaikan cuitan Anda hingga trending di twitter tidaklah mudah. Anda harus mencari banyak orang yang memiliki akun twitter terverifikasi dan bisa mengerjakan kewajibannya dengan baik.

Hal tersebut karena untuk bisa viral tidak cukup dengan mendapatkan tanggapan positif dari 10 orang saja. Itulah mengapa membutuhkan buzzer hingga ratusan untuk melakukan komen positif dalam meningkatkan ER.

Anda tidak perlu bingung dalam mengumpulkan buzzer dengan cepat. Saat ini, tersedia Raja Komen sebagai marketing agency yang terhubung dengan jaringan sosial micro influencer Indonesia.

Tugas micro influencer yang bergabung dengan Raja Komen untuk membantu promosi bisnis Anda di sosial media. Khususnya untuk bisa viral di twitter dengan cepat.

Semakin banyak mendapatkan komentar positif dari pengguna twitter aktif, maka Engagement Rate (ER) akan meningkat tinggi. ER yang tinggi baik untuk brand awareness, lebih populer, dan mudah masuk pencarian.

Oleh sebab itu, ikuti langkah-langkah pada ulasan di atas agar konten bisa trending di twitter dengan cepat. Jika membutuhkan buzzer untuk komen positif maka gunakan jasa RajaKomen.com sebagai marketing agency terbaik.

Get notifications from this blog