√ Ragam Fitur Aplikasi Psikotes Online dari NS Development - Sahabat Inspirasi

Ragam Fitur Aplikasi Psikotes Online dari NS Development

Perkembangan dunia digital saat ini membuat segala sesuatu dikerjakan secara online. Tak terkecuali psikotes online yang sebelumnya masih berbasis kertas untuk pengerjaannya. 


Terlebih lagi dalam keadaan pandemi yang melarang adanya berkumpul dalam jumlah banyak. Perusahaan pun mau tak mau melakukan psikotes online untuk berbagai keperluan perusahaan.

Psikotes online saat ini dinilai lebih praktis karena calon kandidat tidak harus datang ke perusahaan untuk melakukan tes psikologis. 

Lewat aplikasi psikotes online, kegiatan psikotes online bisa dilakukan dari jarak jauh. Lebih efisien dan tepat sasaran.

Mengenal Psikotes Online dari NS Development


Nirmala Satya Development atau NS Development adalah aplikasi psikotes online di Indonesia berupa software rekrutmen karyawan yang sudah terintegrasi dengan baik secara end to end.

Kegiatannya lengkap. Mulai dari pencatatan kebutuhan karyawan, memposting lowongan kerja untuk mencari karyawan baru, psikotes online sampai hasil interview. Semua hasil NS Development dapat dimonitor langsung oleh recuiter maupun calon kandidat.

NS Development memiliki transformasi tes yang dapat mengukur serta menemukan potensi individu tiap calon kandidat yang dsesuaikan dengan kaidah-kaidah dalam psikologi. Begitu juga dengan penanganan kesehatan mental yang ditinjau dari konseling, psikoterapi dan prinsip ilmu psikologi lainnya.

Layanan yang diberikan NS Development bisa berupa aplikasi recruitment, lowongan kerja, psikotes online, cari psikolog, bimbingan dan konseling sampai TPA online yang membantu latihan untuk tes potensi akademik calon kandidat.

Fitur Terbaik dari Aplikasi Psikotes Online NS Development


Ragam Fitur Aplikasi Psikotes Online dari NS Development

NS Development menawarkan layanan terbaiknya melalui ragam fitur andalannya yang memiliki banyak keuntungan. Beberapa keuntungan tersebut diantaranya :

1. Tersedia Hidden Kamera


NS Development memiliki hidden kamera yang tidak diketahui oleh calon kandidat. Fungsinya untuk mengawasi calon kandidat yang sedang melakukan psikotes online agar terlihat jujur. 

Dengan keberadaan hidden kamera, recuiter bisa melihat dengan jelas apa yang dilakukan oleh calon karyawannya, sehingga bisa menilai dengan lebih obyektif.

2. Tools Valid dan Reliabel


Tools yang digunakan oleh NS Development adalah tools dari alat tes yang sudah divalidasi secara online sesuai dengan standarisasi HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia). Hasil dari tools tersebut dipastikan valid dan juga reliabel karena diukur berdasarkan psikologi calon kandidat.

3. Peserta Tes Tidak dibatasi Jumlahnya


Peserta yang melakukan psikotes online melalui NS Development tidak dibatasi jumlahnya. Bisa dilakukan perorangan maupun massal.

Semua proses psikotes online juga diawasi langsung oleh perusahaan dari jarak jauh, sehingga perusahaan dapat memantau siapa saja yang mengikuti psikotes online, berapapun jumlah pesertanya.

4. Bisa Custom Alat Tes


NS Development menyediakan setidaknya 15 alat tes psikologi yang sudah terstandarisasi online. Gunanya untuk mengukur tes minat dan bakat serta psikologi calon kandidat. 

Dengan demikian recuiter dapat melihat kepribadian calon kandidat dan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

5. Tersedia Laporan Psikologi dan Bisa Custom Psikogram Sesuai Format Perusahaan


Laporan hasil psikologi ditampilkan dalam format psikogram yang lengkap. Hasil psikotes online tersebut disesuaikan dengan format perusahaan, sehingga perusahaan dapat melihat mana kandidat yang cocok dengan perusahaan dan mana yang tidak.

6. Realtime Report


NS Development memberikan hasil laporan psikotes online secara realtime dan jujur. Tepat setelah peserta menyelesaikan rangkaian psikotes online. Ada dua jenis laporan psikotes online yang dikeluarkan oleh NS Development, yaitu psikogram dan bentuk penjelasan secara deskriptif yang mudah dipahami.

Hasil laporan psikotes online dari NS Development dapat didownload dalam bentuk file. Nantinya file ini bisa dijuga diprint out sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan juga calon karyawan.

7. Bisa Tes Secara Massal, Tanpa Batasa Jumlah Peserta


Aplikasi psikotes online NS Development menyediakan psikotes online secara massal juga. Perusahaan dapat memberikan alat tes kepada banyak calon kandidat secara serempak dalam waktu yang bersamaan. Hal ini dapat lebih efektif karena hemat waktu dan juga tenaga.

NS Development termasuk aplikasi psikotes online terbaik yang ada di Indonesia. Fiturnya beragam dan lengkap, serta penggunaan yang mudah menjadikan NS Development kiblat dalam melakukan psikotes online di Indonesia.

Tertarik untuk melakukan psikotes online di NS Development? Langsung saja hubungi NS Development di Arcade Business Center 6th Floor, Jl. Pantai Indah Utara 2, DKI Jakarta 14460 atau kunjungi website NS Development di www.nsd.co.id.

Get notifications from this blog