√ Cara Daftar Toko Online di Blibli.com - Sahabat Inspirasi

Cara Daftar Toko Online di Blibli.com

Siapa yang tak tahu Blibli.com? Merupakan salah satu pelopor di Indonesia untuk online shop yang selalu memiliki komitmen terbaik dalam hal melayani pelanggan, memberikan pengalaman belanja yang lebih nyaman, mudah, menyenangkan dan tentu saja lebih aman. Tidak terbatas waktu dan tempat, bahkan daftar toko online di Blibli.com pun begitu mudah.

Blibli.com memiliki ratusan ribu produk terbaik yang terbagi ke dalam 15 kategori, lengkap dari mulai produk pabrikan sampai UMKM lokal. Ditambah lagi dengan adanya program kredit 0% yang sangat menarik, tenornya juga sampai 12 bulan dan ada gratis ongkir ke seluruh Indonesia!


Tak heran jika kemudian makin banyak calon pembeli yang datang, seiring dengan hal itu maka para penjual online pun akan ikut bertumbuh jumlahnya.

Cara Daftar Toko Online di Blibli.com


Cara Daftar Toko Online di Blibli.com

Sebagai salah satu e-commerce yang besar dan peduli dengan perekonomian penjual lokal, maka Blibli pun memberikan peluang besar bagi siapapun yang ingin memasarkan produknya di Blibli secara online.

Apalagi bagi para merchant yang masih baru, ada layanan selama 24 jam nonstop yang akan membantu lewat email, dan live chat. Anda bisa mengunggah produk jualan, mengubah harga produk, juga mengubah stok dan berbagai kebutuhan lainnya tak mengenal waktu.

Sangat memudahkan dan juga memberikan bantuan luar biasa yang memang sangat dibutuhkan oleh para pemula.

Untuk Anda yang ingin daftar toko online, di bawah ini ada tahapan pendaftaran untuk menjadi merchant di sini. Silahkan disimak:

1. Kunjungi Situs Resmi Blibli


Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs Blibli terlebih dahulu dan masuk ke merchant corner untuk memulai toko online Anda.

2. Mendaftar Sekarang


Anda bisa langsung memilih pilihan untuk daftar sekarang juga, dan biasanya tawaran tersebut akan langsung muncul saat Anda mengunjungi halaman tersebut.

3. Masukkan Informasi Akun Anda


Pada bagian ini, masukkan semua data diri yang Anda miliki dan dibutuhkan untuk pendaftaran, yakni alamat email yang belum pernah dipakai untuk mendaftar di Blibli, kata sandi yang kombinasi dari huruf kapital dan huruf kecil, nama Anda sebagai pemilik toko, masukkan pula nomor HP yang aktif sebab itu dibutuhkan untuk verifikasi login (hanya satu kali saja), tanggal lahir Anda, nomor KTP, dan juga mengunggah foto KTP atau paspor.

4. Masukkan Informasi Toko


Setelah selesai dengan akun pribadi, beralih pada data toko yang akan Anda buat dan bacalah penjelasan mengenai komisi perjanjian antara Anda dengan Blibli, supaya lebih jelas mengenai pembagian keuntungan dan jika Anda setuju, maka klik SETUJU.

5. Masukkan Nomor Rekening


Sekarang Anda bisa masukkan nomor rekening Anda dan nama pemilik rekening, masukkan dengan hati-hati dan jangan sampai salah memasukkan nomor.

6. Verifikasi


Langkah akhir dari cara daftar toko online di Blibli adalah tahapan verifikasi. Jadi pihak Blibli akan memeriksa data Anda dalam beberapa hari kerja. Saat Anda masih di dalam tahapan sinkronisasi data, maka Anda belum bisa mengunggah apapun di toko, namun setelah ada laporan ke email bahwa akun Anda telah terverifikasi, maka Anda bisa langsung mengunggah semua foto produk.

Demikian adalah cara daftar toko online di Blibli.com, sangat mudah bukan? Yang paling penting adalah Anda konsisten dalam menjalankan toko ini. Jangan sampai ketika Anda belum mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang diinginkan, lalu semangat pun hilang dan tidak meneruskan usahanya.

Ada banyak sekali tips dan trik berjualan online supaya cepat laris, apalagi jika barang yang dijual unik serta masih sedikit saingannya. Anda hanya perlu menggali cara menarik minat calon pembeli, baik itu dengan membuat foto produk lebih menarik, atau membuat deskripsi produk selengkap mungkin.

Jika Anda tak mampu di keduanya, maka menggunakan jasa untuk memotret produk Anda secara profesional dan estetik adalah pilihannya. Begitu pula untuk deskripsi produk, Anda bisa mempercayakannya pada jasa content writer sehingga bisa mendapatkan deskripsi yang lebih menarik minat. Dengan perpaduan tersebut, menjual barang secara online pun menjadi lebih laris.

Get notifications from this blog